facebook

Pulang ke Barcelona, Dani Alves: 5 Tahun Berjuang, Saya Seperti Orang Gila

Syaiful Rachman
Pulang ke Barcelona, Dani Alves: 5 Tahun Berjuang, Saya Seperti Orang Gila
Pemain Brasil Dani Alves [AFP/Jorge Guerrero]

Dani Alves meninggalkan Barcelona pada 2016 sebelum akhirnya diminta pulang ke Camp Nou.

Suara.com - Pemain veteran asal Brasil Dani Alves menjadi sorotan setelah dikabarkan kembali ke klub di mana ia pernah banjir trofi, Barcelona. Bek berusia 38 tahun itu pun senang dengan kepulangannya ke Camp Nou.

Rasa syukur dan gembira tersebut dibagikan Dani Alves lewat akun Instagram pribadinya @danialves, pada Jumat (12/11/2021).

Dani Alves dipandang sebagai bek kanan terhebat dalam sejarah klub dan tim Blaugrana telah berjuang untuk menggantikannya sejak dia pergi pada 2016. Setelah bermain bersama Juventus, PSG dan Sao Paulo, dia kembali ke Camp Nou.

Dani Alves mencium lapangan di Camp Nou, Barcelona. [Instagram @danialves]
Dani Alves mencium lapangan di Camp Nou, Barcelona. [Instagram @danialves]

"Hampir lima tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik itu. Saya tidak tahu itu akan bertahan begitu lama, saya tidak tahu itu akan sangat sulit," tulis Alves di Instagram.

Baca Juga: Alasan Xavi Hernandez Bawa Pulang Dani Alves ke Barcelona

"Tetapi saya tahu di dalam hati dan jiwa saya bahwa hari ini akan datang. Saya akan kembali ke rumah, ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan."

"Sampai jumpa lagi dengan keinginan yang sama untuk membantu membangun kembali klub terbaik di dunia!"

Pemain berusia 38 tahun itu akan segera bergabung dengan skuad Barcelona, dia tidak akan dapat didaftarkan untuk bermain hingga Januari, tetapi telah menandatangani kontrak hingga akhir musim.

Dalam delapan tahun gemilang di Catalonia, Alves membuat 391 penampilan dan mencetak 23 gol. Mungkin yang paling mengesankan, dia mengangkat 23 trofi bersama Barcelona.

Baca Juga: Masih Jago, Xavi Hernandez Pamer Skill di Sesi Latihan Barcelona

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar