alexametrics

Persib Latihan Lagi di Lapangan Sidolig, Robert Alberts Girang

Rully Fauzi
Persib Latihan Lagi di Lapangan Sidolig, Robert Alberts Girang
Para pemain Persib Bandung. (HO/Persib.co.id)

Skuad Persib telah berlatih kembali di Lapangan Sidolig sejak 11 November.

Suara.com - Skuad Persib Bandung kembali berlatih di Lapangan Sidolig setelah lama tidak digunakan. Hal ini ternyata membuat pelatih kepala Persib, Robert Alberts semringah.

Skuad Persib telah berlatih kembali di Lapangan Sidolig sejak 11 November lalu. Sesi latihan yang digelar Kamis lalu merupakan kesempatan pertama tim asuhan Robert Alberts kembali berlatih di venue tersebut.

Sebelumnya, Persib selalu berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau beberapa venue alternatif lain.

Robert terlihat antusias bisa memimpin sesi latihan di lapangan di Stadion Persib itu. Ia berharap, fasilitas yang sudah ada saat ini bisa dirawat bersama sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu lama. 

Baca Juga: Persebaya Antusias Tatap Seri Ketiga BRI Liga 1, Siap Hadapi Persib hingga PSM

"Kami sangat senang karena ada fasilitas yang jaraknya dekat. Ini lapangan sepakbola yang bagus di tengah Kota Bandung. Kami harus menjaganya sebisa mungkin," kata pelatih kawakan asal Belanda tersebut, seperti dimuat AyoBandung --jaringan suara.com.

Robert menegaskan pentingnya upaya untuk memelihara kualitas lapangan di Stadion Persib. Ia pun memprogramkan latihan tidak setiap hari di Lapangan Sidolig. 

"Latihan jelang seri ketiga BRI Liga 1, kami akan menyiapkan alternatifnya untuk tempat latihan. Kami tidak ingin terlalu memforsir lapangan ini. Kami harus memastikan untuk menjaga lapangan ini dengan tidak menggunakannya secara berlebihan dan menghindari beberapa area untuk pemeliharaan," celoteh Robert. 

Tentunya dengan menggunakan Lapangan Sidolig, Robert Alberts berharap para pemain Persib bisa berlatih lebih maksimal dengan tenaga yang tersimpan lebih banyak karena jarak yang lebih dekat.

Baca Juga: Seri Ketiga BRI Liga 1 Berat, Persela Berharap Guilherme Batata Segera Bisa Main

Komentar