facebook

Prediksi Madura United vs Persik Kediri di BRI Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Madura United vs Persik Kediri di BRI Liga 1
Para pemain Madura United. [ ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Kedua tim tak boleh kalah supaya bisa keluar dari zona merah

Suara.com - Madura United akan berhadapan dengan Persik Kediri dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (23/11/2021). Menang menjadi satu-satunya pilihan kedua tim keluar dari bayang-bayang zona degradasi.

Saat ini Madura United ada di peringkat 15 klasemen sementara alias satu tingkat di atas zona degradasi dengan perolehan 11 poin dari 12 laga.

Sementara Persik Kediri ada di posisi 16 dengan 10 poin. Itu berarti kedua tim tak boleh kalah supaya bisa keluar dari zona merah.

Kedua tim juga punya modal kurang bagus menatap laga ini. Madura United kalah dalam derbi Suramadu dari Persebaya. Sementara Persik takluk dari Arema FC.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Menang Dramatis, Arema FC Geser Persib Bandung di Klasemen

Tentu kedua tim tidak ingin catatan negatif tersebut bertambah dengan cara meraih tiga poin. Hasil imbang belum bisa membantu kedua kesebelasan terbebas dari bayang-bayang zona degradasi.

Khusus pelatih anyar Madura United, Fabio Lafundes kemenangan penting didapat. Sebab, debutnya di laga sebelumnya berujung kekalahan.

Sementara Persik harus melakukan hal penting dengan meminimalisir kesalahan untuk pertandingan kontra Madura United. Sebab saat kalah dari Arema FC, Persik kebobolan tiga kali karena bola mati dan dari sepak pojok.

Seperti diketahui, Laskar Sappe Kerrab --julukan Madura United-- punya kelebihan di set piece. Oleh sebab itu perlu ada antisipasi.

"Kami melakukan evaluasi hasil lawan dengan Arema. Kami kebobolan dengan tiga gol, dua gol dari bola mati, dan satu dari corner," ujar Pelatih Persik, Javier Roca.

Baca Juga: Bungkam Barito Putera, Arema FC Gusur Persib Bandung dari Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

"Selepas evaluasi, kami punya sedikit perubahan secara taktikal dan secara konsentrasi," sambungnya.

Komentar