alexametrics

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Alanyaspor

Rully Fauzi
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Alanyaspor
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong (kiri). [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-18 akan melakoni laga uji coba kedua mereka di Turki.

Suara.com - Timnas Indonesia U-18 siap melakoni laga uji coba kedua dalam rangkaian training camp (TC) di Turki. Timnas U-18 akan menghadapi Alanyaspor U-18 Rabu (23/11/2021) malam ini pukul 20.00 WIB dan tak ada siaran langsung untuk pertandingan ini.

Duel kedua tim ini bakal tersaji di Limak Football Complex, Antalya, Turki. Sebelumnya di stadion yang sama, Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan tim muda klub Turki lainnya, yakni Antalyaspor U-18 dengan skor 3-1, Minggu (21/11/2021) malam WIB.

Dua dari tiga gol Garuda Nusantara --julukan Timnas U-18-- di pertandingan itu diciptakan oleh Ronaldo Kwateh. Sementara satu gol lainnya dibukukan Alfriyanto Nico.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong pun berharap performa anak-anak asuhnya bisa lebih baik saat kontra Alanyaspor, meski dilaga tersebut menang cukup meyakinkan 3-1. Sebab, persiapan yang dilakukan terbilang cukup bagus.

Baca Juga: Prediksi Sheriff vs Real Madrid, Laga Grup D Liga Champions

"Jadi, seperti biasa persiapan kita sudah lancar. Jadi nanti mungkin lebih baik performanya dari pertandingan sebelumnya," ucap Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI yang diterima suara.com, Rabu (24/11/2021).

Namun demikian, beberapa hal jadi sorotan Shin Tae-yong jelang pertandingan malam ini. Salah satunya adalah komunikasi antar pemain yang dinilainya masih kurang.

"Jujur, sampai saat ini memang saya selalu pesan dan minta terus kepada pemain agar bicara terus," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Karena mereka sepertinya masih canggung sepertinya untuk berbicara banyak. Jadi, itu diminta terus untuk para pemain," terang pelatih 52 tahun itu.

Seperti diketahui, TC dan uji coba Timnas U-18 di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Dwigol Jaja Antarkan Madura United Pecundangi Persik Kediri

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Alanyaspor:

Komentar