alexametrics

6 Fakta Menarik Usai Leicester City Taklukkan Legia Warsawa

Reky Kalumata
6 Fakta Menarik Usai Leicester City Taklukkan Legia Warsawa
Striker Leicester City Zambia Patson Daka (tengah) merayakan golnya ke gawang Legia Warsawa saat pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA di Stadion King Power di Leicester, Inggris pada 25 November 2021. Oli SCARFF / AFP

The Foxes mengalahkan Legia Warsawa dengan skor 3-1

Suara.com - Leicester City merebut puncak klasemen Grup C Liga Europa setelah mengalahkan Legia Warsawa di matchday kelima, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik usai Leicester taklukkan Legia Warsawa.

Pada laga di King Power Stadium, The Foxes --julukan Leicester City-- mengalahkan Legia Warsawa dengan skor 3-1. Gol-gol mereka di cetak oleh Patson Daka (11'), James Maddison (21'), dan Wilfred Ndidi (33').

Sementara tim tamu harus puas hanya bisa mengemas satu gol hiburan lewat Filip Mladenovic pada menit ke-27. Hasil ini membuat Leicester City naik ke peringkat teratas dengan koleksi delapan poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Leicester taklukkan Legia Warsawa seperti yang dihimpun dari Opta:

  1. Leicester City tidak pernah kalah dalam pertandingan penyisihan grup di stadion King Power baik di Liga Eropa UEFA atau Liga Champions UEFA (Main 9, Menang 7, Seri 2).
  2. Legia Warsawa mengalami kekalahan tandang pertama mereka dari tim asal Inggris di kompetisi Eropa, setelah bermain imbang dalam dua pertandingan tandang sebelumnya (1-1 vs Man Utd pada April 1991 & 0-0 vs Blackburn pada November 1995).
  3. Leicester mencetak tiga gol di paruh pertama pertandingan di kompetisi besar Eropa (tidak termasuk kualifikasi) untuk kedua kalinya, sebelumnya melakukannya melawan Glenavon di Piala Winners pada bulan September 1961.
  4. Hanya Jamie Vardy (7) yang mencetak lebih banyak gol untuk Leicester di semua kompetisi musim ini daripada Patson Daka (6), dengan lima dari enam golnya untuk The Foxes tercipta di Liga Eropa UEFA.
  5. Ketiga gol James Maddison untuk Leicester di Eropa terjadi di stadion King Power, sementara pertandingan malam ini adalah yang ketiga kalinya ia mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan untuk The Foxes di semua kompetisi, sebelumnya dia melakukannya melawan Sporting Braga ( Nov 2020 di Liga Europa) dan Brentford (Jan 2021 di Piala FA).
  6. Meskipun kebobolan, Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan penalti pertamanya untuk Leicester (tidak termasuk adu penalti), sejak Juni 2020 vs Brighton di Liga Premier, kebobolan sembilan gol penalti berturut-turut untuk The Foxes di semua kompetisi sebelum malam ini.

Baca Juga: Leicester Pimpin Klasemen Usai Tekuk Legia Warsawa, Begini Komentar Brendan Rodgers

Komentar