alexametrics

Jurgen Klopp Puji Setinggi Langit Diego Jota, Sebut sebagai Rekrutan Sempurna

Irwan Febri Rialdi
Jurgen Klopp Puji Setinggi Langit Diego Jota, Sebut sebagai Rekrutan Sempurna
Penyerang Liverpool Diogo Jota melakukan selebrasi seusai mencetak gol menuntaskan kebangkitan timnya atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (31/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jurgen Klopp memuji Jota sebagai rekrutan sempurna Liverpool sejak diboyong pada September tahun lalu

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, senang betul dengan Diogo Jota. Ia memuji pemain asal Portugal itu sebagai rekrutan sempurna The Reds sejak didatangkan dari Wolverhampton pada September 2020.

Jota memperlihatkan kontribusinya lagi lewat sumbangan dua gol saat membantu Liverpool melumat Southampton 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

"Itu topik menyenangkan untuk dibicarakan. Diogo, pemain dan sosok yang luar biasa," kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Sekira satu setengah tahun lalu, dia rekrutan sempurna karena memiliki semua yang dibutuhkan seorang pemain untuk masuk skuad ini.

Baca Juga: Berdansa di Lapangan, Gol Cantik Thiago Alcantara Ini Bikin Penggemar Liverpool Tercengang

"Dia punya kemampuan teknis, fisik, cerdas dan cepat mempelajari banyak hal-hal taktik.

"Di atas itu semua dia bisa bermain di semua posisi di lini depan, bila kami memakai skema 4-2-3-1 dia bisa memainkan perananan nomor 10. Jadi sungguh sangat membantu," ujar Klopp panjang lebar.

Klopp cukup menyayangkan nasib kurang beruntung yang menyambangi Jota ketika pemain timnas Portugal itu cedera medio Desember 2020-Februari 2021.

Namun ia senang penyerang berusia 24 tahun itu pulih dan terus memperlihatkan kecocokan dengan permainan yang diterapkannya di Liverpool.

"Sebenarnya, dia bisa mengambil keputusan lebih baik sebelum akhirnya mencetak gol, tetapi dia cukup cerdas untuk menunggu bola selanjutnya yang bisa diselesaikan lebih mudah," ujar Klopp.

Baca Juga: Liverpool Ngamuk Lagi, Kali Ini Bantai Southampton Empat Gol Tanpa Balas

"Tapi, saya pikir dia seharusnya bisa mencetak gol dari situasi sebelumnya. Tapi semua berakhir baik dan Diogo adalah pemain bagus," katanya melengkapi.

Komentar