alexametrics

Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Chandra Waskito Bawa Persita Tundukkan PSS

Rully Fauzi
Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Chandra Waskito Bawa Persita Tundukkan PSS
Pesepakbola Persita Tangerang, Chandra Waskito (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021) sore. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Persita Tangerang pun mulai mendekati papan atas klasemen BRI Liga 1.

Suara.com - Persita Tangerang memetik kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021) sore. Persita pun mulai mendekati papan atas klasemen Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan ini.

Gol tunggal Persita di Manahan dicetak striker Chandra Waskito pada menit ke-48. Striker gondrong bernomor punggung 50 itu sejatinya ingin melepas crossing dari sisi kanan pertahanan PSS.

Akan tetapi, bola deflected mengenai pemain bertahan PSS dan justru masuk ke gawang tanpa bisa ditahan kiper. Gol ini jadi satu-satunya gol di partai ini.

PSS sejatinya unggul jauh atas Persita dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi, sepanjang pertandingan Persita memang tampil lebih mengancam dengan 6 percobaan tembakan dengan 5 yang mengarah ke sasaran, berbanding PSS dengan 5 percobaan tembakan dengan hanya 1 yang on target.

Baca Juga: Persib Hadapi Arema FC, Robert Siapkan Strategi untuk Redam Serangan Singo Edan

Dengan kemenangan ini, Persita kini menghuni peringkat ketujuh tabel klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 22 poin dari 14 pertandingan, hanya terpaut tiga angka dari Bali United yang ada di posisi keempat.

Sementara itu dengan kekalahan ini, PSS tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan 16 poin dari 14 laga.

Susunan Pemain:

[Twitter BRI Liga 1]
[Twitter BRI Liga 1]

Komentar