alexametrics

Roma vs Torino: Main Bertahan dan Menang Tipis, Mourinho Kok Semringah?

Arief Apriadi
Roma vs Torino: Main Bertahan dan Menang Tipis, Mourinho Kok Semringah?
Arsip - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho berlari ke pinggir lapangan untuk ikut merayakan gol Stephen El Shaarawy bersama anak latihnya dalam laga kontra Sassuolo di lanjutan Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (13/9/2021). [AFP]

AS Roma menang tipis 1-0 atas Torino di Stadion Olimpico.

Suara.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku senang timnya hanya menang 1-0 atas Torino. Hal itu disebutnya jadi pertanda bahwa I Giallorossi mampu mencari solusi di tengah kesulitan.

AS Roma meraih kemenangan dalam laga ke-14 Liga Italia di Stadion Olimpico lewat gol tunggal Tammy Abraham. Padahal, mereka cuma memiliki 32 persen penguasaan bola di kandang sendiri.

Mereka begitu, Jose Mourinho justru senang dengan permainan timnya. Dia mengaku sengaja menerapkan taktik defensif dalam pertandingan ini.

“Itu adalah rencana untuk bertahan sedikit lebih dalam, ya. Bek tengah mereka menyebar dan tidak mudah untuk menekan mereka dengan dua striker, jadi kami harus menunjukkan kesabaran," kata Mourinho kepada DAZN.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Tak Berdaya Hadapi Sassuolo di San Siro

“Saya berharap bisa mencetak beberapa gol lagi malam ini, bahkan jika Torino kuat dalam bertahan. Saya suka menang dengan cara ini, kemenangan ini saya nikmati lebih dari 5-0, karena itu berarti Anda harus berusaha, menderita sebagai sebuah tim."

“Ketika Anda bermain melawan tim yang melakukan pendekatan man-to-man marking, Anda membutuhkan mobilitas, jadi pemain kami harus terus berganti posisi. Terus lakukan itu, cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan," tambahnya.

Jose Mourinho, yang terkenal dengan pendekatan taktif reaktifnya yang banyak dianggap terlalu bertahan, mengaku tak masalah dengan kemenangan susah payah AS Roma kali ini. Dia senang karena taktiknya berjalan lancar.

“Yang penting adalah bertahan dengan baik, maka gol akan datang pada akhirnya. Saya suka jenis kemenangan ini. Kami mendominasi dan mengendalikan Genoa dan Zorya, tetapi ini adalah pertandingan yang berbeda," jelas Mourinho.

Sayangnya, kemenangan AS Roma harus dinodai oleh cedera yang dialami Lorenzo Pellegrini yang dibekap masalah otot hanya 15 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Hadapi Lazio, Luciano Spaletti Berharap Napoli Bisa Segera Bangkit

“Sayangnya, Pellegrini akan absen selama beberapa minggu," tutur Mourinho dikutip dari Football-Italia, Senin (29/11/2021).

Komentar