alexametrics

Menang Telak atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Puji Progres Timnas Indonesia

Rully Fauzi
Menang Telak atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Puji Progres Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (ANTARA/Michael Siahaan)

Timnas Senior Indonesia kini menatap gelaran Piala AFF 2020.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai performa para pemainnya meningkat setelah mengalahkan klub Turki, Antalyaspor dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

"Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan performa terus meningkat," ujar Shin seperti dikutip dari Antara, Senin (29/11/2021).

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun mengaku puas dengan kemenangan empat gol skuadnya pada laga terkini.

Adapun keempat gol Timnas Senior Indonesia ke gawang Antalyaspor dicetak oleh Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas.

Bagi Ricky, Witan dan Ezra, gol tersebut membuat mereka sudah mengoleksi masing-masing dua gol dari tiga laga uji coba selama training camp (TC) alias pemusatan latihan di Turki.

Skuad Garuda sendiri memenangkan dua dari tiga laga uji coba tersebut. Sebelum mengandaskan Antalyaspor, mereka kalah 0-1 dari Timnas Afghanistan dan menundukkan Timnas Myanmar 4-1.

"Namun tentu tim masih memiliki kekurangan. Kami harus memperbaiki mental dan menjaga semangat pemain," tutur Shin.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia tidak cepat puas dengan kemenangan-kemenangan di Turki.

Iriawan mengingatkan, setelah laga kontra Antalyaspor, mereka harus terbang ke Singapura untuk bertarung di ajang Piala AFF 2020.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Kami berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Di Piala AFF 2020, Timnas Senior Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember, Vietnam tiga hari setelahnya, serta Malaysia pada 19 Desember 2021.

Komentar