alexametrics

Jordi Alba Cedera, Barcelona Bayar Mahal Kemenangan di Markas Villarreal

Syaiful Rachman
Jordi Alba Cedera, Barcelona Bayar Mahal Kemenangan di Markas Villarreal
Pemain Barcelona Jordi Alba. [AFP]

Barcelona saat ini menempati posisi tujuh klasemen sementara La Liga.

Suara.com - Jordi Alba tampil impresif ketika Barcelona mengalahkan Villarreal pada Minggu (28/11/2021). Namun sayang, Alba gagal menyelesaikan pertandingan tersebut karena bekapan cedera.

Pertandingan yang digelar di Estadio de La Ceramica tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Barcelona membuka kemenangan di menit 48 lewat gol Frenkie de Jong. Villarreal sempat menyeimbangkan papan skor di menit 76 lewat gol Chukwueze.

Pemain Barcelona Jordi Alba berebut bola dengan pemain Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de La Ceramica, Minggu (28/11/2021). [AFP]
Pemain Barcelona Jordi Alba berebut bola dengan pemain Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de La Ceramica, Minggu (28/11/2021). [AFP]

Namun di menit 88 dan 90+4 Memphis Depay dan Philippe Coutinho menyegel kemenangan Los Cules.

Baca Juga: Sevilla Tumbang di Markas Real Madrid, Julen Lopetegui Tak Puas dengan Kepemimpinan Wasit

Dilaporkan Football Espana, Senin (29/11/2021) Alba mengalami cedera otot pada menit ke-60 dan diminta turun setelah berjuang untuk melanjutkan. Alba kemudian ditarik keluar pada menit 71 dan digantikan oleh Oscar Mingueza.

Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, Barcelona mengumumkan jika Alba menderita kelebihan beban pada otot paha depan.

Alba memang telah memainkan banyak pertandingan, untuk Barcelona dan Spanyol, dan kerja otot pahanya telah mencapai batas maksimal.

Bek sayap itu rencananya akan menjalani perawatan fisio pada awal pekan ini, sebelum diputuskan apakah Alba akan tersedia untuk menghadapi Real Betis akhir pekan ini.

Kemenangan Barcelona atas Villarreal merupakan kemenangan kedua Xavi Hernandez di La Liga sejak ditunjuk sebagai pelatih Barcelona awal bulan ini. Kemenangan yang diraih Xavi bersama Barcelona, tidak lepas dari peran Alba.

Baca Juga: Ballon d'Or 2021: Lionel Messi Layak Menang

Kemenangan atas Villarreal mengantar Barcelona ke posisi tujuh klasemen sementara La Liga dengan koleksi 23 poin dari 14 pertandingan.

Komentar