alexametrics

Tuchel Pasang Badan buat Jorginho yang Blunder Lawan MU, Alasannya Absurd

Rully Fauzi
Tuchel Pasang Badan buat Jorginho yang Blunder Lawan MU, Alasannya Absurd
Gelandang sentral Chelsea, Jorginho (kiri) tampil pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stamford Bridge, London, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]

Jorginho jadi pusat perhatian di laga Chelsea vs Manchester United.

Suara.com - Gelandang tengah andalan Chelsea, Jorginho membuat kesalahan elementer di laga kandang lanjutan Liga Inggris kontra Manchester United (MU), Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Sang pelatih, Thomas Tuchel pun melontarkan pembelaan pada Jorginho meski alasannya terbilang absurd.

Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 tersandung di pekan ke-13 dengan diimbangi Manchester United 1-1 di Stamford Bridge.

Tim tamu mencuri keunggulan setelah Jadon Sancho memanfaatkan blunder Jorginho, tetapi gelandang sentral Chelsea itu menebus kesalahannya dengan menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti di babak kedua.

Tuchel sendiri membela Jorginho usai laga, dengan menyatakan bahwa konsentrasi pemain Timnas Italia itu terganggu oleh silaunya lampu stadion di Stamford Bridge.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dicadangkan Lawan Chelsea, Ralf Rangnick Sudah Berkuasa di MU?

Pelatih asal Jerman tersebut juga menyanjung mentalitas Jorginho setelah dengan dingin mengeksekusi penalti, yang membuat Chelsea menyamakan skor jadi 1-1 lawan Manchester United.

Ekspresi manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stamford Bridge, London, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. [Ben STANSALL / AFP]
Ekspresi manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stamford Bridge, London, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. [Ben STANSALL / AFP]

"Ia (Jorginho) salah mengantisipasi situasi yang ada dan saya rasa ia sangat terganggu oleh silaunya lampu stadion. Biasa terjadi," ucap Tuchel seperti dilansir Tribal Football.

"Butuh keberanian dan kepribadian kuat agar tidak terpengaruh (blunder) saat berlaga dan butuh keberanian untuk menendang penalti. Saya senang sekali ia berhasil mengeksekusinya," sambung eks arsitek Dortmund dan PSG itu.  
 
Ditanya soal penampilan Chelsea secara keseluruhan, Tuchel menjawab: "Saya sangat senang dengan apa yang para pemain tunjukkan."

"Kami banyak merebut bola di area lawan, jadi mungkin kami bisa menciptakan lebih banyak peluang dari superioritas dan kemampuan merebut ini? Ya, mungkin saja."

"Energinya sudah tepat, kualitasnya sudah tepat, dan hasilnya ya seperti itu. Hari ini kami belum beruntung. Seharusnya bisa lebih beruntung tetapi kami harus menerimanya," tukas pelatih berusia 48 tahun itu.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Setelah Manchester United Tahan Imbang Chelsea, Papan Atas Sengit

Komentar