alexametrics

Atalanta Berjaya di Markas Juventus, Pecahkan Rekor 32 Tahun

Rully Fauzi
Atalanta Berjaya di Markas Juventus, Pecahkan Rekor 32 Tahun
Para pemain Atalanta (jersey oranye) bersama pelatih Gian Piero Gasperini merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Minggu (28/11/2021) WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Atalanta memetik kemenangan impresif di markas Juventus.

Suara.com - Atalanta mengemas kemenangan fenomenal di laga pekan ke-14 Liga Italia 2021/2022. La Dea sukses menjungkalkan Juventus di hadapan para pendukungnya di Allianz Stadium, Turin, yang sekaligus mengukir rekor bergengsi.

Ya, kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Atalanta di markas Juventus sejak 1989 silam.

Gol Duvan Zapata di menit ke-28 berhasil dipertahankan hingga peluit panjang ditiup wasit. Satu gol tersebut sudah cukup membuat Atalanta menyamai kemenangan terakhir mereka di kandang Juventus 32 tahun silam, atau teptnya pada Oktober 1989.

Saat itu, Atalanta berhasil meraih kemenangan melalui gol legenda sepakbola asal Argentina, Claudio Caniggia.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia: Milan Terancam Kudeta Inter

Dalam laga ini Juventus memang tak tampil apik, bahkan para pendukung mereka terus memberikan siulan.

Kemarahan akan memblenya performa Paulo Dybala dan kawan-kawan pun semakin menjadi, terutama di tribun utara atau Curva Sud ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Para tifosi Juventus memang patut khawatir, pasalnya saat ini tim kesayangan mereka terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli dan tujuh poin dari zona Liga Champions, yakni sang penakluk, Atalanta.

Pelatih Massimiliano Allegri harus sadar bahwa timnya saat ini tidak sedang baik-baik saja. Tiga kekalahan dalam lima laga terakhir harus menjadi warning bagi Juventus.

Meski bila dilihat dari perjalanan di awal musim memang Juventus lebih baik, di pekan-pekan awal Liga Italia 2021/2022, Juventis sempat menyentuh zona bahaya degradasi.

Baca Juga: Atalanta Permalukan Juventus di Kandangnya

Dalam 14 laga musim ini, Juventus meraih enam kemenangan, tiga kali hasil seri dan lima kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Atalanta terus moncer sejak berhasil lolos ke Liga Champions pada 2019. La Dea tak pernah absen di empat besar Liga Italia.

Skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut menjadi salah satu pesaing Scudetto tiap musimnya, atau setidaknya pesaing untuk meraih tiket Liga Champions.

Komentar