alexametrics

Sombongnya Thiago, Sebut Everton Bukan Lagi Rival Liverpool

Arief Apriadi
Sombongnya Thiago, Sebut Everton Bukan Lagi Rival Liverpool
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Porto dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (24/11/2021) waktu setempat. Anthony Devlin / AFP.

Thiago Alcantara menilai duel kontra Everton cuma dianggap derbi oleh penonton, tidak untuk dirinya.

Suara.com - Thiago Alcantara melontarkan pendapat yang mungkin bakal membuat telinga para pemain Everton panas jelang Derby Merseyside. Dia menganggap The Toffees bukan lagi rival Liverpool.

Melansir Mirror, Selasa (30/11/2021) Thiago Alcantara menilai duel kontra Everton cuma dianggap derbi oleh penonton, tidak untuk dirinya.

"Ini adalah derby, selalu spesial. (Tapi) Kami harus mengingat ini adalah pertandingan Liga Inggris lain yang harus kami berikan segalanya. Ini adalah pola pikir kami," kata Thiago Alcantara.

“Tidak masalah, ini derby untuk penonton. Bagi kami, ini hanya pertandingan yang harus kami mainkan sekarang, jauh (dari rumah)."

Thiago Alcantara memiliki memori yang buruk saat tampil di Derby Merseyside. Pada pertemuan musim lalu di Goodison Park, dia menderita cedera karena tekel sembrono Richarlison.

Sementara rekan setimnya, Virgil van Dijk bernasib lebih buruk. Dia harus menderita cedera anterior cruciate ligaments (ACL) dan absen hampir semusim setelah mendapat tekel keras kiper Everton Jordan Pickford.

Pernyataan Thiago diyakini bukan untuk merendahkan lawannya, tetapi bertujuan untuk mendinginkan rivalitas antar kedua klub yang kerap mendidih saat saling bertemu.

Kata-kata itu senada dengan yang disampaikan manajer Liverpool Jurgen Klopp yang terlihat memandang laga derbi itu dengan sebelah mata.

“Itu adalah berita utama. Apa pun yang mereka lakukan, kami membayar mereka kembali dengan sepak bola," kata Jurgen Klopp pekan lalu.

Everton saat ini tengah dalam tren negatif. Mereka untuk sementara terdampar di peringkat ke-14 setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 10 laga terakhir.

Duel Everton vs Liverpool akan tersaji dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Goodison Park pada Kamis (2/12/2021) mendatang.

Komentar