alexametrics

5 Fakta Menarik Jelang Derby Merseyside Everton vs Liverpool

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Jelang Derby Merseyside Everton vs Liverpool
Gelandang Liverpool Mohamed Salah (kiri) bersaing dengan gelandang Everton Tom Davies (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Everton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada (20/2/2021). [PHIL NOBLE / POOL / AFP]

Everton vs Liverpool akan digelar di Goodison Park

Suara.com - Everton akan menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik jelang Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Everton dan Liverpool menatap laga ini dengan kondisi kontras. The Toffees tengah terpuruk setelah gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Kondisi itu membuat Everton untuk sementara terdampar di peringkat 14 klasemen dengan koleksi 15 poin dari 13 laga. Sementara Liverpool menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 28 poin .

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Everton vs Liverpool seperti yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Mendapatkan Bintang Real Madrid di Bursa Transfer Januari

  1. Everton menang 2-0 dalam pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Liverpool, mengakhiri 20 pertandingan tanpa kemenangan melawan mereka di kompetisi. Mereka belum pernah memenangkan derby Merseyside di liga berturut-turut sejak mengalahkan Liverpool di kedua pertemuan di musim 1984-85.
  2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Everton, sejak kalah 2-0 pada Oktober 2010. Namun, delapan dari sembilan kunjungan terakhir mereka berakhir imbang, termasuk masing-masing dari empat pertandingan terakhir berturut-turut.
  3. Dalam sejarah Liga Premier, Everton vs Liverpool telah melihat lebih banyak kartu merah (22) dan lebih sering ditarik (24) daripada pertandingan lainnya. Derby Merseyside juga menghasilkan lebih banyak gol kemenangan pada menit ke-90 daripada pertandingan lainnya di kompetisi ini, dengan semua ini dicetak oleh Liverpool - Ronny Rosenthal (1993), Gary McAllister (2001), Dirk Kuyt (2007), Sadio Mane ( 2016) dan Divock Origi (2018).
  4. Everton hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan tengah pekan terakhir mereka (Selasa, Rabu, Kamis) Premier League (Menang 7 Seri 5), kalah 3-1 melawan Manchester City pada Februari musim lalu.
  5. Liverpool telah mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, rekor terpanjang bersama dalam sejarah oleh tim papan atas Inggris (sama dengan Sunderland pada tahun 1927)

Komentar