alexametrics

Mikel Arteta: Arsenal Butuh Kontribusi Pierre-Emerick Aubameyang untuk Sukses

Syaiful Rachman
Mikel Arteta: Arsenal Butuh Kontribusi Pierre-Emerick Aubameyang untuk Sukses
Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe (kiri) melakukan selebrasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Leicester vs Arsenal di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada Sabtu (30/10/2021). JUSTIN TALLIS / AFP.

Arsenal akan menghadapi Manchester United pekan ini.

Suara.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa produktivitas gol Pierre-Emerick Aubameyang sangat krusial untuk menentukan kesuksesan klub London Utara tersebut pada musim ini dan musim-musim berikutnya.

Arteta mendukung agar kapten timnya tersebut menemukan kembali ketajamannya di depan gawang menjelang pertandingan Liga Premier Inggris melawan Manchester United pada Jumat dini hari WIB (3/12/2021).

Performa penyerang asal Gabon tersebut sedang menurun setelah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.Oli SCARFF / AFP
Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.Oli SCARFF / AFP

Aubameyang musim ini seperti kesulitan untuk membobol gawang lawan, dia baru mencetak empat gol dalam 12 penampilan.

Baca Juga: Ralf Rangnick Baru Bisa Pimpin Manchester United pada Pertengahan Desember

Pemain berusia 32 tahun telah diduetkan dengan penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan kedua pemain bertugas menekan bek untuk langsung memenangkan bola kembali, dan Arteta mengatakan bahwa kedua pemain tersebut harus beradaptasi dengan perubahan dalam formasi tim.

“Performa Auba akan selalu dikaitkan dengan gol yang dicetaknya. Dia melakukan banyak hal lain selain mencetak gol, tetapi jelas kami membutuhkan kontribusi itu karena gol sangat penting untuk kesuksesan kami,” kata Arteta kepada wartawan yang dikutip Antara dari Reuters pada Rabu (1/12/2021).

“Itu telah ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir ketika kami mampu melakukannya dan itu harus menjadi tujuannya… Saya pikir dengan Laca itu sedikit berbeda. Saya pikir Laca lebih nyaman bermain (di nomor sembilan)."

"Formasi yang kami mainkan memungkinkannya lebih bebas dan sering dalam menyerang ruang tertentu dan tugas bertahan banyak berubah dari satu formasi atau lainnya. Itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan, tergantung pada pemain yang bermain bersamanya."

Arteta juga mengatakan bahwa Granit Xhaka dan Sead Kolasinac tidak akan bermain melawan United di Old Trafford, tetapi berharap Bukayo Saka akan siap bermain setelah mengalami cedera saat melawan Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Mendapatkan Bintang Real Madrid di Bursa Transfer Januari

Pelatih asal Spanyol tersebut juga memuji penunjukan Ralf Rangnick oleh United sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini.

"Dia telah menjadi salah satu pelatih top dalam setiap keterlibatannya dalam permainan, tidak hanya dalam kepelatihan," kata Arteta.

“Dia membuat beberapa perubahan radikal di beberapa area dan dia orang yang sangat menarik di dunia sepak bola, sebuah penunjukkan yang menarik untuk United.”

Namun, Rangnick belum bisa mendampingi United saat mereka menghadapi Arsenal karena belum mendapatkan visa kerja, dengan Michael Carrick tetap memimpin Ronaldo dkk di pertandingan tersebut.

United saat ini terpaut lima poin di belakang Arsenal yang berada di urutan kelima.

Komentar