alexametrics

Thomas Tuchel Tak Peduli Chelsea Main Jelek, Yang Penting Menang

Rully Fauzi
Thomas Tuchel Tak Peduli Chelsea Main Jelek, Yang Penting Menang
Gestur manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada laga Liga Inggris kontra Watford di Vicarage Road, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Watford jadi korban teranyar dari permainan taktis dan pragmatis Chelsea-nya Tuchel.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku tak peduli timnya main jelek di setiap pekannya di Liga Inggris 2021/2022, asalkan The Blues bisa selalu meraih kemenangan.

Hal ini dikatakan Tuchel usai Chelsea menang 2-1 di markas Watford pada laga pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Ya, Watford jadi korban teranyar dari permainan taktis dan pragmatis Chelsea-nya Tuchel. Meski penampilan mereka jauh dari kata meyakinkan, Chelsea tetap mampu menang di Vicarage Road dini hari tadi.

Penampilan Chelsea di Liga Inggris musim ini beberapa kali memang jauh dari kata ideal. Akan tetapi, nyatanya The Blues tetap mampu konsisten meraih kemenangan dan kini masih kukuh di puncak klasemen dengan torehan 33 poin dari 14 pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris EPL Nanti Malam: Ada Tottenham vs Brentford dan Man United vs Arsenal

Tuchel sendiri mengakui bahwa Chelsea tidak bermain baik di kandang Watford dan kemenangan kali ini sarat berbau keberuntungan.

Meski demikian, pelatih asal Jerman tersebut nampaknya tak terlalu peduli.

"Kami sudah mencoba untuk bermain baik, tentu kami akan mencoba untuk terus menghadirkan permainan yang menghibur. Namun, jujur saja saya tak terlalu peduli kami menang jelek. Kemenangan adalah yang utama," ucap Tuchel tanpa tedeng aling-aling.

"Ini adalah soal hasil, dan Anda juga kadang harus mengakui bahwa lawan bermain baik. Watford sangat menyulitkan kami hari ini, tapi pada akhirnya kami mampu menang di kandang mereka. Ini laga yang sulit," sambungnya.

"Kami juga harus mengakui bahwa kami beruntung bisa memenangi pertandingan ini," tutur Tuchel seperti dilansir Tribal Football, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Tiga Besar Sengit, MU Melorot ke Posisi 10

"Saya tidak akan terlalu lama fokus pada pertandingan ini, sebab kami akan bermain lagi Sabtu nanti. Ada beberapa alasan mengapa pertandingan tidak berjalan mudah."

"Watford bermain dengan antusiasme tinggi dan kami kesulitan dengan hal-hal dasar. Kami bertanggung jawab bersama dan kami beruntung bisa menang hari ini. Yang terpenting kami berhasil mencuri tiga poin," pungkasnya.

Chelsea selanjutnya akan melakoni Derby London yang cukup berat di pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022. Armada Tuchel akan melawat ke London Stadium untuk menantang tuan rumah West Ham United, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Komentar