alexametrics

Hadapi Madura United, Kemenangan Harga Mati untuk Persib Bandung

Syaiful Rachman
Hadapi Madura United, Kemenangan Harga Mati untuk Persib Bandung
Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Pertandingan Madura United kontra Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan.

Suara.com - Persib Bandung membidik kemenangan saat menghadapi Madura United pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021) mendatang.

Dengan tambahan tiga poin, Pangeran Biru bisa menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara.

"Yang pasti, kami harus menang untuk bisa tetap berada di posisi atas klasemen," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (2/12/2021).

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan koleksi 28 poin, sama dengan Bali United yang berada di bawahnya, sementara Bhayangkara FC di peringkat pertama dan selisih satu poin dari Arema FC di posisi kedua.

Baca Juga: Persita Hadapi Persik Kediri, Widodo C Putro Fokus Pada Hal Ini

"Bahkan ketika ada kesempatan, kami akan berusaha untuk berada di posisi yang lebih tinggi lagi. Jadi, kami fokus untuk hal itu," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

Selain itu, Persib juga mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya Dimas Juliono Pamungkas, bek muda yang telah tiba di Yogyakarta, Selasa (30/11/2021) lalu.

Dimas awalnya belum bisa bergabung karena harus membela Persib U-18 tampil di Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Setelah mengantarkan Persib U-18 menjadi runner-up, Dimas langsung bergabung dengan Maung Bandung.

Pemain bernomor punggung 15 tersebut mengaku siap membantu timnya di seri ketiga Liga 1 2021, dan baginya tak ada libur kompetisi bukan masalah.

Baca Juga: Borneo FC Enggan Remehkan Persiraja Banda Aceh

"Kondisi juga masih terjaga karena di Persib U-18 kemarin baru selesai. Langsung gabung dengan tim, tidak ada kendala fisik jadinya," pungkas Dimas.

Komentar