alexametrics

Prediksi PSIS Semarang vs PSS Sleman di BRI Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi PSIS Semarang vs PSS Sleman di BRI Liga 1
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021). PSIS Semarang menang 3-0 atas Persik Kediri. ANTARA FOTO/Megantara/wpa/aww.

PSIS ingin menjaga asa tetap bertahan di papan atas klasemen

Suara.com - PSIS Semarang akan berhadapan dengan PSS Sleman dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021).

Melakoni laga ini PSIS tentu ingin menjaga asa tetap bertahan di papan atas klasemen. Caranya tentu dengan mengalahkan PSS Sleman.

Saat ini Mahesa Jenar --julukan PSIS Semarang-- ada di posisi enam dengan perolehan 24 poin dari 14 laga. Kemenangan membuka peluang tim asuhan Imran Nahumarury ke peringkat 5 klasemen, jika Persebaya di laga lain kalah dari lawannya.

Pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury (ANTARA/ HO-PSIS Semarang)
Pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury (ANTARA/ HO-PSIS Semarang)

Namun, PSIS tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain absen termasuk duo pemain asing yakni Jonathan Cantillana dan Bruno Silva.

Baca Juga: Prediksi Persik Kediri vs Persita Tangerang di BRI Liga 1

Akan tetapi, PSIS melakoni laga ini punya modal cukup bagus. Pekan lalu, mereka berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1, Bhayangkara FC dengan skor 0-0.

Sementara PSS Sleman masih terus meraba kekuatan terbaiknya. Elang Jawa --julukan PSS-- masih belum konsiten di beberapa laga terakhir.

Pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic. [dok. PSS]
Pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic. [dok. PSS]

Pekan lalu, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Persita Tangerang. Sebelum itu, mereka hanya bisa bermain imbang kontra Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

Saat ini PSS Sleman ada di peringkat 12 klasemen dengan perolehan 16 poin dari 14 laga. Kemenangan penting didapat untuk memperbaiki posisi.

PSS Sleman bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Hanya Irfan Jaya saja yang absen karena sedang dalam training camp (TC) Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Baca Juga: Hasil Investigasi PT LIB: Dokter Tim PSS Sleman Ternyata Dokter Gadungan

Perkiraan Susunan Pemain

Komentar