alexametrics

Persija Jakarta Bungkam Tira Persikabo Berkat Gol Semata Wayang Rohit Chand

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Jakarta Bungkam Tira Persikabo Berkat Gol Semata Wayang Rohit Chand
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019). (Dok Media Persija)

Persija Jakarta saat ini menempati posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1.

Suara.com - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat bersua Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/2021) malam WIB. Persija menang dengan skor tipis 1-0.

Gol satu-satu dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-50. Rohit Chand yang menerima umpan terobosan lepas dari kawalan dan dengan mudah mengecoh kiper Tira Persikabo untuk membobol gawang.

Pertandingan berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Persija yang tanpa diperkuat Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan mendapat perlawanan dari Tira Persikabo.

Sayangnya, meski serangan demi serangan dilancarkan tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

Baca Juga: Manchester City Lirik Dusan Vlahovic, Fiorentina Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Di babak kedua barulah gol tercipta lewat kaki Rohit Chand. Tertinggal satu gol, Tira Persikabo terus tekanan demi menyeimbangkan papan skor.

Percobaan dilakukan dari segala lini oleh Ciro Alves dan kawan-kawan untuk menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, Persija yang saat ini mengantongi 15 poin menempati posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1.

Sedangkan Tira Persikabo tertahan di peringkat 13 klasemen dengan perolehan 15 poin dari 15 pertandingan.

Baca Juga: Ralf Rangnick: Sulit Tolak Tawaran Klub Sebesar Manchester United

Susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Yann Motta, Ilham Fahmi; Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa (Braif Fatari 32'), Rohit Chand; Adrianus Dwiki (Imam Pathuroman 66'), Marko Simic (Taufik Hidayat 77'), Osvaldo Haay (Rangga Widiansyah 76').

Pelatih: Angelo Alessio.

Tira Persikabo (4-4-2): Moch Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, 4Veniamin Shumeiko, Firza Andika, 2Andy Setyo; Manahati Lestusen, Sergey Pushniakov, Roni Sugeng (Andre Oktaviansyah 74'), Ciro Alves; Hendra Adi Bayauw (Ronaldo Wanma 85'), Dimas Drajad.

Pelatih: Liestiadi.

Komentar