alexametrics

West Ham Vs Chelsea: The Hammers Hantam The Blues 3-2

Reky Kalumata
West Ham Vs Chelsea: The Hammers Hantam The Blues 3-2
Para pemain West Ham United merayakan gol Arthur Masuaku (kiri) saat menjamu Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di The London Stadium, di London timur pada 4 Desember 2021. Glyn KIRK / AFP

Gol Arthur Masuaku menjadi penentu kemenangan West Ham United

Suara.com - West Ham United sukses mengamankan tiga poin setelah menghantam Chelsea 3-2 pada laga pembuka Liga Inggris pekan ke-15, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Gol Arthur Masuaku menjadi penentu kemenangan West Ham United

Pada laga Derby London di London Stadium, West Ham unggul berkat gol penalti Manuel Lanzini, Jarrod Bowen (56'). Arthur Masuaku. Sementara dua gol Chelsea dicetak oleh lewat Thiago Silva dan Mason Mount.

Hasil itu membuat Chelsea sementara masih di puncak llasemen Liga Inggris dengan 33 poin. Sementara West Ham di posisi keempat dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Link Live Streaming West Ham vs Chelsea di Liga Inggris

Chelsea lebih dulu menekan di awal babak pertama, sebuah ancaman yang dilakukan oleh Hakim Ziyech lewat sontekannya masih dapat diamankan kiper tuan rumah ukasz Fabiaski di menit kelima.

Sementara West Ham balik mengancam lewat Jarrod Bowen namun tembakannya masih melebar. Chelsea mencoba membuka peluang lewat sepakan Reece James dari luar kotak penalti namun masih gagal.

Kedua tim masih mencoba saling menekan. Namun pada menit ke-29, Chelsea akhirnya lebih dulu memimpin lewat sundulan yang dipantulkan sebelum masuk ke gawang setelah menyambut sepak pojok Mason Mount.

Tertinggal 0-1, West Ham mencoba membalas namun usaha Vladimír Coufal saat menyambut bola liar masih dapat disapu oleh Thiago Silva di depan garis gawang.

West Ham langsung merespons. Coufal melakukan sepakan di dalam kotak penalti saat menyambut bola liar. Beruntung buat Chelsea, Thiago Silva berada di depan garis gawang untuk menghalaunya

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Jelang Duel West Ham vs Chelsea di Liga Inggris

West Ham mendapat hadiah penalti setelah Edouard Mendy melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Manuel Lanzini yang menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik dan menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-40.

Komentar