alexametrics

Aston Villa vs Leicester: Dua Gol Konsa Antar Pasukan Gerrard Menang 2-1

Arief Apriadi
Aston Villa vs Leicester: Dua Gol Konsa Antar Pasukan Gerrard Menang 2-1
Bek Aston Villa Inggris Ezri Konsa melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa vs Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 5 Desember 2021. Geoff Caddick / AFP.

Duel Aston Villa vs Leicester City berlangsung di Villa Park, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Suara.com - Bek Ezri Konsa mencetak dua gol saat Aston Villa bangkit dari ketertinggalan untuk menumbangkan Leicester City dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Duel Aston Villa vs Leicester City yang berlangsung di Villa Park ini berlangsung sengit. Pasukan Steven Gerrard sempat tertinggal oleh gol Harvey Barnes, sebelum membalikan keadaan lewat brace Ezri Konsa.

Harvey Barnes membawa Leicester unggul pada menit ke-14, tetapi Konsa meneruskan sundulan Emiliano Buendia untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Villa sempat mengira sudah memimpin pada perpanjangan waktu babak pertama ketika Jacob Ramsey melesakkan bola ke gawang melewati kiper Kasper Schmeichel, tetapi gol itu dianulir VAR karena sang kiper diketahui sudah mengendalikan bola.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Divock Origi Antar Liverpool ke Puncak Klasemen

Tidak terpengaruh keputusan itu, Konsa membawa timnya memimpin sembilan menit memasuki babak kedua setelah menyundul bola tendangan sudut John McGinn dari sudut sempit di tiang belakang.

Gol itu adalah menjadi gol kesepuluh yang bersarang di gawang Leicester dari bola mati sepanjang musim ini, tidak termasuk penalti.

Rangkaian bola mati dan umpan tajam McGinn menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua untuk Villa di mana upaya Ollie Watkins dimentahkan oleh Schmeichel pada menit ke-67 dan Jacob Ramsey menyianyiakan peluang lainnya empat menit kemudian.

Jamie Vardy masuk dari bangku cadangan untuk menambah daya gedor serangan Leicester tetapi justru Harvey Barnes yang nyaris menyamakan kedudukan bagi tim tamu ketika memaksa Emiliano Martinez melakukan penyelamatan gemilan pada menit ke-75.

Penjaga gawang Kasper Schmeichel berulang kali menyelamatkan Leicester dan bahkan melakukan tendangan sudut pada menit akhir babak kedua, tetapi Villa bergeming untuk memberikan kemenangan ketiga kepada bos baru Steven Gerrard dalam empat pertandingan liga.

Baca Juga: Link Live Streaming Wolverhampton vs Liverpool

Pelatih Villa Steven Gerrard mengungkapkan bahwa usahanya menyemangati timnya saat turun minum membuahkan hasil.

Komentar