alexametrics

Kalah Lawan Manchester United Besutan Rangnick, Patrick Vieira Gusar

Rully Fauzi
Kalah Lawan Manchester United Besutan Rangnick, Patrick Vieira Gusar
Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira (kanan) berbincang dengan manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick usai laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Crystal Palace asuhan Vieira harus rela pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Old Trafford.

Suara.com - Crystal Palace menyerah dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke markas Manchester United untuk laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (5/12/2021) malam WIB, yang jadi penanda rezim anyar Setan Merah di bawah asuhan pelatih interim Ralf Rangnick.

Pelatih Palace, Patrick Vieira pun mengaku kecewa berat timnya kalah. Legenda Arsenal itu menilai Palace layak mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekadar pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Old Trafford kali ini.

Sebelum Manchester United memecah kebuntuan mereka lewat gol Fred pada menit ke-77, Palace memang punya peluang emas untuk bikin gol, ketika Jordan Ayew mendapatkan bola di mulut gawang tim tuan rumah dan sudah berdiri bebas, namun sepakannya hanya melebar di samping gawang kawalan kiper David de Gea.

Di menit-menit akhir laga, termasuk lima menit injury time, Palace pun cukup deras menebar ancaman ke gawang Manchester United, yang menghasilkan sejumlah tendangan sudut.

Baca Juga: Patron 4-2-2-2 Jadi Identitas Baru Manchester United, Ini Komentar Ralf Rangnick

Sepanjang laga, Palace melepaskan total delapan percobaan tembakan namun tak ada satupun yang berbuah gol.

Vieira pun menilai timnya layak memetik hasil yang lebih baik di Old Trafford.

"Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini karena secara keseluruhan, saya kira kami bermain baik dan mampu membuat Manchester United kesusahan di depan puluhan ribu suporternya di Old Trafford," ucap Vieira seperti dilansir MEN, Senin (6/12/2021).

"Ketika kami memiliki peluang dari Jordan, kami tidak bisa memaksimalkannya. Tak lama setelah itu, United mencetak gol. Sangat disayangkan," sesal eks gelandang Juventus dan Timnas Prancis itu.

"Anda boleh bilang Manchester United jauh dari kata ideal saat ini, tapi mereka tetaplah tim besar dengan pemain-pemain top di segala ini. Melawan tim besar Anda bisa dihukum, dalam pertandingan ini Anda harus mencetak gol," keluh Vieira.

Baca Juga: Debut Rangnick, Manchester United Menang Tipis atas Crystal Palace di Old Trafford

"Saya sangat kecewa karena kami seharusnya bisa merusak 'pesta' mereka dengan sang manajer baru (Rangnick)."

"Bersama manajer barunya, kami tak tahu seperti apa mereka akan bermain. Tapi, kami sudah bersiap dengan bentuk permainan kami, dan nyatanya kami memang bermain bagus. Saya menilai kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik" tukas Vieira menyatakan seri sepertinya hasil yang pantas.

Komentar