alexametrics

Uji Coba Penonton di Babak 8 Besar Liga 2, Klub Peserta Dapat Jatah 100 Tiket

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Uji Coba Penonton di Babak 8 Besar Liga 2, Klub Peserta Dapat Jatah 100 Tiket
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur operasional PT LIB Sudjarno (kanan) saat memberikan keterangan disela cek persiapan kick off Putaran pertama Liga 2 di Solo, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Tiket yang diberikan kepada klub peserta babak 8 besar Liga 2 bersifat undangan.

Suara.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menerangkan masing-masing klub Liga 2 2021 yang tampil di babak delapan besar akan diberikan 100 tiket yang sifatnya undangan. Nantinya, klub bakal menentukan siapa saja yang hadir, termasuk suporter mereka sendiri.

Seperti diketahui, uji coba kehadiran penonton di pertandingan sepak bola profesional Indonesia akan dilakukan di babak delapan besar Liga 2 2021 pada 15-23 Desember. Dua stadion akan digunakan yakni Pakansari dan Wibawa Mukti.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Stadion Pakansari diisi oleh Grup X yaitu Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Adapun Grup Y di Wibawa Mukti ada Dewa United, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

"Sebetulnya yang berhubungan dengan suporter itu klub. Jadi silakan klub yang menentukan suporter itu, tapi intinya yang mau diundang siapa silahkan," kata Akhmad Hadian Lukita saat ditemui awak media, Selasa (7/12/2022).

Baca Juga: Klub Peserta Babak 8 Besar Liga 2 Boleh Rekrut Pemain Baru

"Karena kalau kami sebut 100 (tiket) itu sifatnya undangan. Bukan tiket yang dijual umum," jelas lelaki asal Jawa Barat itu.

Akhmad Hadian menerangkan adanya penonton di stadion ini masih tahap uji coba. Nantinya setelah itu bakal ada evaluasi yang dilakukan dari pihak LIB, PSSI, dan pemerintahan.

Selain itu, rencana kehadiran penonton juga belum pasti. PT LIB masih menunggu arahan pemerintah apakah diizinkan atau tidak.

"Jadi penonton yang diundang itu punya tugas. Seperti mem-viralkan. Sekarang masuk tuh seperti ini, harus tertib, harus aman, jaraknya 1,5 meter antarpenonton, nanti kami akan briefing lebih dalam soal itu dengan pemerintah," ungkapnya.

"Semua nanti di tempatkan tribune Barat, karena di Timur dan Selatan ada kepentingan broadcasting, spanduk-spanduk itu. Kan nggak lucu juga ada penonton di sebelahnya ada penonton," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Liga 2: Grup X Main di Pakansari, Grup Y di Wibawa Mukti

Komentar