alexametrics

Madura United Terus Lakukan Evaluasi Jelang Bentrok Lawan Bali United

Rully Fauzi
Madura United Terus Lakukan Evaluasi Jelang Bentrok Lawan Bali United
Para pemain Madura United. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Madura United akan coba bereaksi usai kalah lawan Persib Bandung pekan lalu.

Suara.com - Pasca menelan hasil kurang memuaskan saat menghadapi Persib Bandung pekan lalu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes terus mengevaluasi permainan tim jelang laga pekan ke-16 BRI Liga 1 kontra Bali United. 

Menurut pelatih berpaspor Brasil itu, ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan untuk memperbaiki performa tim.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, permainan Madura United memang dianggap terlambat panas. Sehingga hal tersebut mampu dimanfaatkan lawan untuk lebih banyak menguasai permainan dan menekan lini pertahanan Madura United.

Untuk itu, Fabio Lefundes berupaya membenahi hal tersebut. Ia menekankan kepada David Laly dan kawan-kawan untuk selalu bekerja keras di setiap pertandingan yang dihadapi. Terutama di dua laga sisa sebelum masa jeda kompetisi.

Baca Juga: Persita Tumbang Lawan PSIS, Widodo Kecewa Keputusan Kontroversial Wasit

Sang pelatih berharap Madura United dapat memetik hasil sempurna di dua laga terakhir guna memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Kita lihat dari tim ke tim lain, kita tetap bekerja keras karena kita punya dua pertandingan berikutnya. Kita harus kerja keras, perbaiki lagi dan coba lagi. Kami terus melakukan evaluasi," ungkap Lefundes seperti dimuat laman resmi klub.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes. ANTARA/HO/Maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. [ANTARA/HO/Maduraunitedfc.com]

Madura United sendiri akan menghadapi tim yang cukup kuat di dua laga terakhir sebelum jeda kompetisi.

Setelah menghadapi Bali United pada Kamis (9/12/2021) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Madura United akan menjajal kekuatan tim yang tengah dalam grafik bagus, Borneo FC sepekan kemudian.

Meski kalah 0-1 lawan Persib pekan lalu, melihat kondisi tim saat ini, Lefundes optimistis Madura United bisa memetik hasil sempurna di dua laga ke depan.

Baca Juga: Marko Simic Gemilang, Persija Cukur PSM 3-0 di Stadion Manahan

Menurutnya, skuad Laskar Sape Kerrab sudah menunjukkan progres permainan yang cukup positif..

“Kita coba bisa putus itu (kekalahan) supaya bisa lebih baik lagi. Perbaiki dari pertandingan ke pertandingan,” tandasnya.

Komentar