facebook

Bawa-bawa Brasil, Pelatih Timnas Kamboja Sesumbar Jelang Hadapi Indonesia

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Bawa-bawa Brasil, Pelatih Timnas Kamboja Sesumbar Jelang Hadapi Indonesia
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

Pelatih Timnas Kamboja sama sekali tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia

Suara.com - Pelatih Kamboja, Ryu Hirose, tak gentar sedikitpun menghadapi Timnas Indonesia jelang bentrokan di Piala AFF 2020. Pelatih asal Jepang itu bahkan bawa-bawa soal timnas Brasil.

Kamboja bermain cukup apik, meski kalah 1-3 dari Malaysia di laga perdana Piala AFF 2020. Tim berjuluk Pasukan Angkor itu mampu mendominasi penguasaan bola.

Ryu Hirose pun menegaskan bahwa cara bermain seperti itu akan diterapkan melawan skuat Garuda. Dia juga biara muluk akan menerapkan hal sama bahkan lawannya timnas Brasil sekalipun.

"Tidak masalah siapa yang kami hadapi, tujuannya sama dan itu untuk terus mengembangkan konsep tim kami dan cara bermain kami," ucap Ryu Hirose dikutip dari situs resmi AFF, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

"Kami ingin mendominasi pertandingan melawan tim mana pun, bahkan Brasil atau siapapun. Mempertahnakan penguasaan bola dna memenangkan bola di area tinggi lapangan, itulah yang kami lakukan," tegasnya,

Di sisi lain, kekuatan timnas Indonesia masih dinantikan dalam ajang Piala AFF 2020 kali ini. Sebab anak asuh Shin Tae-yong baru akan menjalani laga pertama melawan Kamboja.

Tim Merah Putin sendiri punya rekor apik melawan Kamboja. Dari catatan pertemuan, timnas Indonesia meraih 15 kemenangan dan sekali imbang dalam 16 pertemuan melawan tim berjuluk Kouprey Kampuchea.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja dijadwalkan pada hari ini, Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong Minta Pemain Jangan Mudah Kehilangan Bola

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar