facebook

Nemanja Matic: Pemain MU Sudah Paham dengan Filosofi Ralf Rangnick

Rully Fauzi
Nemanja Matic: Pemain MU Sudah Paham dengan Filosofi Ralf Rangnick
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick (kiri). [Paul ELLIS / AFP]

Hal ini disampaikan sang gelandang jangkar jelang lawatan Manchester United ke markas Newcastle.

Suara.com - Manchester United (MU) mulai beradaptasi dengan gaya bermain agresif dan energik manajer sementara Ralf Rangnick, kata gelandang Nemanja Matic, kendati ada gangguan pada jadwal mereka yang disebabkan oleh wabah COVID-19 di klub.

Manchester United tak terkalahkan dalam tiga pertandingan pada semua kompetisi di bawah Rangnick sejak ia tiba di Old Trafford, namun mempunyai dua pertandingan Liga Premier yang ditunda dan terakhir dimainkan pada 11 Desember.

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu adalah pendukung gegenpressing - gaya sepak bola di mana tim menekan tinggi dan menggunakan counter-pressing untuk merebut bola kembali sesegera mungkin, daripada mundur untuk berkumpul kembali.

"Kami mengerti idenya dan apa yang ia inginkan untuk dimainkan. Secara perlahan, kami akan berada di tempat yang dia inginkan. Ini sedikit dari segalanya, tidak hanya menekan... Anda harus siap secara fisik dan bermain bagus secara taktik," kata Matic seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Leeds vs Aston Villa Jadi Laga Liga Inggris Terkini yang Ditunda Gara-gara COVID-19

Gelandang jangkar Manchester United, Nemanja Matic. [PAUL ELLIS / AFP]
Gelandang jangkar Manchester United, Nemanja Matic. [PAUL ELLIS / AFP]

"Setiap manajer (yang) datang ke klub baru membutuhkan periode untuk beradaptasi. Kami akan membutuhkan waktu tapi kami mempunyai cukup bakat dalam skuad untuk mengerti dengan cepat dan bermain seperti yang dia inginkan dari kami," sambung jangkar kawakan asal Serbia itu.

"Kami sudah beradaptasi dengan dia. Kami sudah paham dengan filosofinya saya kira. Ini awalnya, namun kami semua positif dan kami akan lihat di masa depan."

Manchester United akan bertandang ke Newcastle United dalam laga pamungkas Boxing Day di pekan ke-19 Liga Inggris pada Selasa (28/12/2021) dini hari WIB, sebelum menjadi tuan rumah bagi Burnley pada 31 Desember 2021 dan Wolves pada 4 Januari 2021.

Komentar