facebook

Sambut Paruh Kedua Musim, Persik Kediri Boyong 3 Pemain Anyar

Rully Fauzi
Sambut Paruh Kedua Musim, Persik Kediri Boyong 3 Pemain Anyar
Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando. (dok. PSS Sleman)

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando bicara soal rekrutan anyar tim.

Suara.com - Manajemen Persik Kediri memutuskan untuk merekrut tiga pemain sekaligus untuk menambah kekuatan tim pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1, antara lain Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Adi Satryo.

Direktur Teknik (Dirtek) Persik, Danilo Fernando mengemukakan perekrutan Fitra, Samsul dan Adi tidak lepas dari evaluasi bersama antara manajemen dan tim pelatih pada putaran pertama. Persik membutuhkan mereka di posisinya masing-masing.

"Kami menambahkan pemain sesuai kebutuhan, berdasarkan posisi yang dibutuhkan tim pelatih," kata Danilo seperti dimuat Antara, Selasa.

Ia menambahkan ketiganya akan dikontrak sampai akhir musim. Ketiga pemain itu direkrut karena dinilai mempunyai kemampuan yang bisa memperkuat tim pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti.

Baca Juga: Persiraja Rekrut Bruno Dybal untuk Arungi Putaran Kedua Liga 1

Fitra dikenal sebagai gelandang kreatif. Sementara Samsul menempati posisi bek kiri dan Adi adalah penjaga gawang muda yang pernah mendapat panggilan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Danilo pun berharap ketiga pemain tersebut bisa segera beradaptasi dengan tim. Selain itu, Fitra dan kawan-kawan lainnya juga dapat membantu Persik merengkuh prestasi pada musim ini.

Ia menambahkan ketiga pemain yang baru dikontrak tersebut juga cepat beradaptasi, bahkan mereka sudah bergabung latihan dengan tim di Bali.

"Mereka sudah bergabung latihan dengan tim di Bali. Kami percaya mereka bisa cepat beradaptasi," ujar Danilo.

Sebelumnya, Persik Kediri juga merekrut Ahmad Nufiandani, yang dipinjam dari Persikabo 1973 sampai akhir musim ini.

Baca Juga: Tambah Kekuatan, Arema FC Pinjam Fabiano Beltrame dan Sandi Sute dari Persis Solo

General Manager Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan peminjaman Dani, sapaan akrab Ahmad Nufiandani, dari Persikabo dibutuhkan untuk menambah kekuatan pada lini penyerang sayap.

"Kami membutuhkan tenaga Dani di penyerang sayap. Di putaran kedua, pelatih memiliki banyak opsi untuk posisi tersebut," tutur Syarif.

Selain itu, ia mengungkapkan Dani juga merupakan pemain kelahiran Kediri. Hal ini tentu menjadi kesempatan sebab sepanjang kariernya, Dani belum pernah memperkuat Persik.

Dani pun lantas diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Persik pada putaran kedua Liga 1 Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar