facebook

Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh, Kompetisi Liga 1 Dipastikan Libur

Rully Fauzi
Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh, Kompetisi Liga 1 Dipastikan Libur
Winger Bali United dan Timnas Indonesia, Irfan Jaya.[Instagram Irfan Jaya]

FIFA Matchday Indonesia vs Bangladesh akan dihelat pada jeda internasional akhir bulan ini.

Suara.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan tidak akan ada pertandingan BRI Liga 1 saat Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh pada jeda internasional resmi akhir bulan ini. 

Partai uji coba alias persahabatan Indonesia vs Bangladesh sendiri akan berlangsung dua kali pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Liga 1 berhenti saat Timnas Indonesia tanding melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022," terang Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Selasa (11/1/2022).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto / Arumanto]
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto / Arumanto]

Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 sendiri kini telah memasuki seri keempat yang berlangsung di Bali. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut bakal tetap di Pulau Dewata hingga seri terakhir.

Baca Juga: Ditanya soal Wanita Indonesia, Jawaban Shin Tae-yong Bikin Ngakak Deddy Corbuzier

Hal inilah yang membuat PSSI menggelar pertandingan Timnas Indonesia di Bali. Ini supaya pergerakan pemain ke klub bisa lebih mudah.

Selain itu, ada wacana uji tanding Timnas Indonesia kontra Bangladesh ini bisa dihadiri oleh penonton. Tentu saja sesuai protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah terkait penanganan COVID-19.

"Semoga pertandingan Timnas Indonesia bisa dihadiri penonton," tutur Yunus yang juga  mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Adapun jika sesuai rencana, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memulai training camp (TC) sebagai persiapan laga kontra Bangladesh ini pada 19 Januari mendatang.

Besar kemungkinan mereka yang dipanggil adalah pemain-pemain timnas senior yang tampil di Piala AFF 2020 lalu.

Baca Juga: Persib Bandung vs Bali United, 3 Pemain Ini Bisa Gantikan Peran Marc Klok

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar