facebook

Shin Tae-yong Nonton Langsung Duel Persib Bandung vs Bali United, Bayu Fiqri Diajak Ngobrol

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong Nonton Langsung Duel Persib Bandung vs Bali United, Bayu Fiqri Diajak Ngobrol
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama staf saat sedang menyaksikan duel Persib Bandung vs Bali United di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Jadwal Timnas Indonesia cukup padat di tahun 2022.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Bali United di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022) malam WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan itu datang bersama staf pelatih lainnya sesaat setelah pertandingan dimulai pada pukul 20.45 WIB.

Adapun kehadiran Shin Tae-yong tentu untuk memantau pemain-pemain yang akan dipanggilnya ikut training camp (TC) Timnas Indonesia di Bali.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Sebab, ada beberapa agenda yang diikuti seperti FIFA matchday, di mana Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari, namun batal.

Baca Juga: Siap-siap Fans Liga 1, Stadion Kapten I Wayan Dipta Sajikan Fasilitas Mewah Layaknya Mall

Kemudian ada Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar Februari mendatang.

Pantauan Suara.com, Shin Tae-yong yang duduk di tribun VIP serius menyaksikan pertandingan. Di sela laga ia terlihat memanggil satu pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri yang duduk di bangku cadangan.

Bayu sejatinya duduk tak jauh dari lokasi Shin Tae-yong berada. Memang, sebagian tribun penonton Stadion Ngurah Rai digunakan sebagai bangku cadangan pemain.

Tidak jelas apa yang dibicarakan oleh Shin Tae-yong dan Bayu. Namun, ada indikasi pemain 20 tahun tersebut bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk ikut TC.

Bayu bukan pemain asing bagi Shin Tae-yong. Ia merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Kroasia pada 2021.

Baca Juga: Bungkam PSS Sleman Dua Gol Tanpa Balas, Arema FC Gusur Persib Bandung dari Puncak Klasemen Liga 1

Selama TC di sana, Bayu menjadi andalan Shin Tae-yong di posisi bek kanan. Ia tampil saat Timnas U-19 beruji coba melawan Bosnia & Herzegovina, Makedonia Utara, Bulgaria, dan Kroasia.

Komentar