facebook

Hasil Liga Inggris: Norwich Tekuk Everton, Newcastle dan Watford Berbagi Poin

Reky Kalumata
Hasil Liga Inggris: Norwich Tekuk Everton, Newcastle dan Watford Berbagi Poin
Logo Premier League alias Liga Inggris. [Isabel Infantes / AFP]

Wolverhampton sukses menundukkan Southampton

Suara.com - Norwich City membuat jabatan Rafa Benitez sebagai manajer Everton semakin terancam setelah mengalahkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Sabtu (16/1/2022).

Norwich sudah nyaman memimpin 2-0 berkat gol bunuh diri Michael Keane dan sontekan Adam Idah. Upaya Everton untuk hanya membuahkan satu gol balasan lewat tembakan akrobatik Richarlison.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Norwich dalam delapan pertandingan terakhir, sedangkan Everton kalah dua laga beruntun dan tiga kali dalam empat penampilan terakhir.

Kemenangan itu sekaligus membuat Norwich bangkit meninggalkan dasar klasemen dan naik ke urutan ke-18 dengan raihan 13 poin, hanya tertinggal enam poin dari Everton yang berada dua strip di atasnya, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Kevin De Bruyne Bawa Man City Taklukkan Chelsea

Tuan rumah mampu meraih keunggulan pada menit ke-16 ketika umpan silang Joshua Sargent yang berusaha dihalau Keane malah membuat bola bersarang ke dalam gawang Everton.

Dua menit berselang Norwich malah menggandakan keunggulan mereka lewat ketenangan Idah menaklukkan kiper Jordan Pickfor seusai menerima umpan dari Brandon Williams.

Upaya Everton membalas tak kunjung membuahkan hasil meskipun mereka relatif mendominasi penguasaan bola.

Gol balasan yang ditunggu-tunggu Everton akhirnya tericipta pada menit ke-60 saat Richarlison, yang belum genap 10 menit merumput menggantikan Salomon Rondon, menyambut bola liar tinjuan kiper Tim Krul dengan aksi akrobatik untuk membuat kedudukan jadi 1-2.

Sayangnya sejak itu serangan-serangan Everton lebih banyak berakhir menjadi kegagalan dan Norwich sukses amankan tiga poin penuh saat peluit bubaran terdengar.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris

Ini sekaligus menjaga catatan nirkalah Dean Smith melawan Everton dalam enam pertemuan terakhir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar