facebook

Hasil Drawing Piala AFC 2022: Bali United di Grup G, PSM Makassar Gabung Grup H

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil Drawing Piala AFC 2022: Bali United di Grup G, PSM Makassar Gabung Grup H
Para pemain Bali United merayakan gol Ilija Spasojevic pada laga BRI Liga 1 kontra Barito Putera di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) petang WIB. [dok. PT Liga Indonesia Baru]

Bali United dan PSM Makassar adalah wakil Indonesia di kejuaraan nomor dua level Asia tersebut

Suara.com - Drawing alias undian pembagian grup Piala AFC 2022 telah dilakukan, Senin (17/1/2022). Hasilnya, Bali United berada di Grup G dan PSM Makassar di Grup H.

Adapun Bali United dan PSM Makassar adalah wakil Indonesia di kejuaraan nomor dua level Asia tersebut. Bali United dipilih sebagai kampiun Liga 1 2019, sementara PSM adalah juara Piala Indonesia 2018-2019.

Bali United masuk Grup G bersama Kaya FC Iloilo. Lalu ada Kedah Darul Aman dan satu tim lain sebagai pemenang play-off Piala AFC 2020.

Adapun Indonesia seharusnya hanya punya satu wakil yang melaju langsung ke babak grup. Sementara PSM sedianya harus berjuang dari babak play-off.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Pelatih Persita Pasang Dua Target

Akan tetapi, Than Quang Ninh dari Vietnam dan Azkals Development Team yang berasal dari Filipina mundur ikut serta. Alhasil, AFC memutuskan Juku Eja --julukan PSM-- langsung lolos ke fase grup.

Di Grup H, PSM akan menghadapi Kuala Lumpur City FC yang diasuh oleh Bojan Hodak mantan juru formasi Juku Eja. Lalu Tampines Rovers dan Shan United FC atau Ayeyawady United FC.

Meski sudah dilakukan undian, belum jelas format yang digunakan untuk Piala AFC edisi kali ini. Apalagi, situasi saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19.

Adapun pada edisi 2020 serta 2021 Piala AFC tidak digelar karena virus corona. Rencananya, untuk Piala AFC 2022 zona ASEAN digelar mulai 24-30 Juni 2022.

Hasil Drawing zona ASEAN Piala AFC 2022

Baca Juga: Prediksi Bali United vs Persita Tangerang di BRI Liga 1 Malam Ini

Grup G

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar