facebook

Gantikan Angelo Alessio, Sudirman Menjadi Pelatih Kepala Persija

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Gantikan Angelo Alessio, Sudirman Menjadi Pelatih Kepala Persija
Sudirman melatih Persija Jakarta. (dok Persija)

Sebelumnya, Sudirman menjabat sebagai asisten Angelo Alessio

Suara.com - Tidak butuh waktu lama bagi Persija Jakarta menemukan pengganti usai memecat Pelatih Angelo Alessio. Manajemen Persija memutuskan mengangkat Sudirman untuk mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya, Sudirman menjabat sebagai asisten Angelo Alessio. Ia akan menukangi Macan Kemayoran --julukan Persija-- hingga akhir BRI Liga 1 2021/2022

Manajemen menilai Sudirman layak diberikan kesempatan di momen seperti ini. Sosok yang akrab disapa Coach Jend dianggap sudah mengetahui kondisi tim luar dalam sehingga tak sulit untuk beradaptasi.

Terlebih lagi, dirinya sudah menancapkan prestasi gemilang untuk Tim Ibu Kota. Ia membawa Macan Kemayoran meraih gelar Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Resmi! Persija Pecat Pelatih Angelo Alessio

Kala itu, pelatih 52 tahun tersebut sempat dikritik di awal turnamen. Namun, akhirnya ia berhasil membawa Persija meraih trofi turnamen pramusim tersebut.

Selain itu, lisensi A AFC yang dikantongi Sudirman saat ini tak menjadi masalah untuk mengarsiteki tim karena sudah sesuai regulasi. Atas dasar itulah Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mempercayakan kembali tim kepada Sudirman.

"Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini," kata Prapanca dalam keterangan resmi klub, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut, Prapanca berharap performa Marko Simic dan kawan-kawan bisa lebih baik bersama Sudirman. Terutama dalam mencapai target tiga besar di akhir musim.

"Sudirman tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga: Syahrian Abimanyu Percaya Diri Gabung Timnas Indonesia Setelah Berbaju Persija

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar