facebook

Kembali Latih Persija Gantikan Angelo Alessio yang Dipecat, Ini Target Sudirman

Rully Fauzi
Kembali Latih Persija Gantikan Angelo Alessio yang Dipecat, Ini Target Sudirman
Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

Tangan dingin Sudirman sebelumnya sudah terbukti saat membawa Persija kampiun turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Suara.com - Sudirman mengaku berambisi membawa Persija Jakarta ke papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022 usai ditunjuk secara resmi oleh manajemen menggantikan Angelo Alessio. Sudirman mengaku siap bekerja keras mengangkat performa Macan Kemayoran menjadi jauh lebih baik.

Seperti diketahui, manejemen Persija hari ini akhirnya memecat pelatih asal Italia, Alessio, buntut inkonsistensi performa Marko Simic sepanjang Liga 1 musim ini yang berlanjut sampai ke awal putaran kedua kompetisi.

Total Persija hanya bisa mengumpulkan 4 poin dari tiga laga di putaran kedua BRI Liga 1. Padahal, tim kesayangan Jakmania itu sudah mendatangkan tujuh pemain anyar untuk mengarungi paruh kedua musim.

Punya tanggung jawab yang cukup berat, Sudirman mengaku tidak masalah. Ia menjelaskan pernah merasakan situasi yang sama beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Menang Lawan Borneo FC, Robert Alberts Tetap Khawatir dengan Transisi Lambat Persib

Memang, saat diplot menjadi pelatih sementara Persija sambil menunggu kedatangan Angelo Alessio, Sudirman sukses mengantarkan Macan Kemayoran juara Piala Menpora 2021.

Sempat dikritik di awal-awal turnamen pramusim itu, namun Sudirman membuktikannya dengan raihan trofi juara.

"Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah mengemban tanggung jawab seperti ini," kata Sudirman dalam rilis resmi Persija yang diterima Suara.com, Rabu (19/1/2022).

Meski demikian, mengisi posisi yang ditinggal Angelo Alessio diakui Sudirman tidak akan mudah. Namun, juru taktik berkepala plontos itu meminta skuad Persija untuk sama-sama bekerja keras meraih target menembus tiga besar di klasemen akhir BRI Liga 1.

"Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat," ucap mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Gantikan Angelo Alessio, Sudirman Menjadi Pelatih Kepala Persija

"Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi, tugas saya adalah memimpin tim ini agar kembali bisa bersaing ke papan atas."

"Aka sulit, tapi target kami adalah menembus papan atas, mungkin tiga besar. Kita semua harus bersatu padu, harus bekerja keras untuk mewujudkan target itu," tukas Sudirman.

Sampai dengan pekan ke-20, Persija sendiri masih tertahan di posisi kedelapan tabel klasemen, dengan raihan 29 poin dari 20 pertandingan, berjarak 11 angka dari Persib Bandung yang ada di urutan ketiga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar