facebook

Paul Pogba Comeback Merumput Awal Februari, Masih Berkomitmen Penuh untuk Manchester United

Rully Fauzi
Paul Pogba Comeback Merumput Awal Februari, Masih Berkomitmen Penuh untuk Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. [Marco BERTORELLO / AFP]

Meski sang gelandang belum juga memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini.

Suara.com - Gelandang sentral Manchester United, Paul Pogba siap kembali bermain pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang karena cedera paha sejak November 2021 lalu. Demikian dikonfirmasi pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Pogba mengalami cedera ini saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis dan langsung dipulangkan ke Manchester karenanya.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian menjalani proses penyembuhan di Timur Tengah, namun ia kini telah kembali ke Manchester bahkan juga sudah menjalani latihan bersama para pemain Manchester United lainnya di Pusat Latihan Carrington.

Awal bulan ini, Rangnick sempat menyatakan bahwa Pogba masih butuh sebulan lagi untuk mengikuti sesi latihan penuh.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Manchester United di Liga Inggris: Menanti Reaksi Setan Merah

Akan tetapi, pemulihan mantan gelandang Juventus itu ternyata lebih cepat dari perkiraan, dengan ia kini telah berlatih bersama skuad Setan Merah meski tidak menjalani full training lantaran kebugarannya belum 100 persen. 

Pun demikian, Rangnick masih menilai Pogba belum siap kembali tampil saat Manchester United menyambangi markas Brentford untuk laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (2021/2022) dini hari WIB nanti maupun pertandingan kandang melawan West Ham United pada akhir pekan ini.

Rangnick berharap Pogba bisa merumput lagi setelah jeda internasional akhir bulan ini dan berpeluang kembali memperkuat Setan Merah pada awal Februari nanti.

"Paul Pogba untuk pertama kalinya kembali menjalani sesi latihan tim kemarin. Dan di sana dia memperlihatkan betapa dia seorang pemain yang luar biasa," ungkap Rangnick seperti dilansir Tribal Football, Rabu (19/1/2022).

"Dia masih belum siap bermain untuk dua pertandingan pekan ini, tapi semoga saja setelah jeda internasional di mana kami akan menghadapi Middlesbrough di Piala FA dan laga tandang ke Burnley di liga. Saya pikir Paul bisa jadi opsi," sambung pelatih kawakan asal Jerman itu.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Ada Live Brentford vs Manchester United

Rangnick sendiri enggan menanggapi lebih jauh soal situasi kontrak Pogba bersama Manchester United yang bakal berakhir pada penghujung musim ini.

Akan tetapi, Rangnick menegaskan bahwa Pogba siap memainkan peranan penting di tim saat kembali nanti dan masih berkomitmen penuh untuk Manchester United.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan tentang kontrak karena bukan tugas saya bernegosiasi. Tapi dari sesi latihan kemarin, dia terlihat sangat oke secara fisik maupun mental," tutur Rangnick.

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [PAUL ELLIS / AFP]
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [PAUL ELLIS / AFP]

"Apa yang saya lihat sangat menjanjikan untuk masa depan dan saya tak sabar menantikan dia siap tampil lagi dalam dua pekan mendatang setelah jeda internasional. Saya pikir dia akan menjadi kandidat serius untuk pilihan tim utama."

"Saya telah berbicara empat mata dengan Paul cukup lama, sekitar hampir satu jam. Dia menyatakan pada saya bahwa dia siap melakukan yang terbaik untuk tim di sisa musim ini. Dia menegaskan komitmennya," tandas eks pelatih Schalke dan RB Leipzig itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar