facebook

Tampil Brilian Lawan Brentford, Ralf Rangnick Jelaskan Cedera Scott McTominay

Rully Fauzi
Tampil Brilian Lawan Brentford, Ralf Rangnick Jelaskan Cedera Scott McTominay
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) merayakan gol penyerang Marcus Rashford (kiri) ke gawang Brentford pada laga Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]

Setelah tampil brilian di sepanjang laga, gelandang bertenaga kuda Manchester United itu harus ditarik keluar pada menit ke-84.

Suara.com - Ada satu kekhawatiran dibalik kemenangan impresif Manchester United atas tuan rumah Brentford di laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB .

Gelandang andalan Manchester United yang tampil fenomenal sepanjang laga dini hari tadi, Scott McTominay, gagal menyelesaikan pertandingan dan harus ditarik keluar pada menit ke-84 karena cedera.

Sayang memang, McTominay harus menjadi 'tumbal' kemenangan apik Manchester United ini. Setelah punggungnya berbenturan dengan salah satu pemain Brentford, pemain internasional Skotlandia itu langsung mendapatkan perawatan dari tim medis Setan Merah.

Sempat mencoba melanjutkan pertandingan, McTominay sendiri akhirnya harus keluar lapangan pada menit ke-84 untuk digantikan Nemanja Matic.

Untungnya kondisi McTominay tidak separah yang dibayangkan.

Manajer interim Mancbester United, Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa gelandang bertenaga kuda itu bisa ikut terlibat dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, di mana Setan Merah akan menjamu West Ham United di Old Trafford.

"Scott mendapatkan benturan keras di punggung dan sempat kesulitan bernapas dengan teratur. Namun, saya berbicara kepadanya di ruang ganti (setelah pertandingan) dan dia seharusnya baik-baik saja untuk hari Sabtu (laga kontra West Ham)," kata Rangnick seperti dilansir Tribal Football, Kamis.

Ekspresi manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick pada laga Liga Inggris kontra Brentford di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]
Ekspresi manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick pada laga Liga Inggris kontra Brentford di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Rangnick pun memuji habis kinerja McTominay melawan Brentford, yang sekali lagi disebutnya memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa.

"Saya harus bilang ini sekali lagi, Scott adalah pemimpin sejati di lapangan tengah. Dia bermain dengan otoritas saat kami membutuhkannya. Saya pikir itu memiliki efek menular yang positif kepada semua pemain di tengah lapangan," puji Rangnick.

McTominay memang bak tampil kesetanan di laga kontra Brentford. Pemain berusia 25 tahun itu tampil efektif sebagai jangkar di belakangan duo gelandang sentral; Fred dan Bruno Fernandes dalam patron 4-3-3 yang diusung Rangnick.

Tak hanya sebagai jangkar, McTominay juga berkali-kali merangsek ke depan, berperan sebagai gelandang box-to-box. Berkali-kali dengan sangat bertenaga, McTominay melewati banyak pemain Brentford saat membawa bola dari tengah lapangan.

Statistik permainannya pun sungguh menawan. McTominay memiliki 100 persen rataan tekel sukses, 100 persen akurasi tembakan, 90 persen akurasi passing (tertinggi di antara pemain lainnya), serta melakukan 68 sentuhan, 48 passing, 11 kali sukses merebut bola dan 6 kali memenangoi duel.

Tak hanya itum, ia juga melakukan percobaan 6 dribble (tertinggi), serta 5 dribble sukses (terbanyak).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar