facebook

Target Persija Tetap Tiga Besar di Bawah Pelatih Sudirman

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Target Persija Tetap Tiga Besar di Bawah Pelatih Sudirman
Pelatih Persija Sudirman sedang memimpin latihan, Senin (1/3/2021). (dok Persija)

Bambang Pamungkas yakin bersama Sudirman, Persija bisa mencapainya di akhir musim

Suara.com -
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menerangkan target timnya tidak berubah di BRI Liga 1 2021/2022 yakni tiga besar meski bukan lagi dilatih oleh Angelo Alessio. Ia yakin bersama Sudirman, Persija bisa mencapainya di akhir musim.

Seperti diketahui manajemen Persija telah pecat Angelo Alessio. Manejemen menganggap juru formasi asal Italia itu gagal memberikan perubahan terhadap performa tim di BRI Liga meski sudah banyak pemain yang didatangkan di putaran kedua BRI Liga 1.

Sebagai gantinya manajemen mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala di mana sebelumnya ia adalah asisten Angelo Alessio.

Tentu Sudirman punya tanggung jawab besar memperbaiki segala kekurangan dari yang ditinggalkan oleh Alessio. Apalagi, Persija punya target berada di posisi tiga besar di akhir musim.

Baca Juga: Sudirman: Filosofi Angelo Alessio Terlalu Tinggi untuk Pemain Persija

Bambang Pamungkas yakin Sudirman bisa memperbaiki itu semua. Apalagi, mantan pemain Timnas Indonesia itu pernah membawa Macan Kemayoran menjadi kampiun turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski disadari oleh sosok yang akrab disapa Bepe itu cukup sulit untuk mencapai target tersebut mengingat persaingan di papan atas klasemen sangatlah ketat.

"Tidak ada target yang berubah, meski kami harus realistis karena persaingan di papan atas sengit dan kami cukup tertinggal," kata Bepe saat bincang virtual dengan awak media, Kamis (20/1/2022) malam WIB.

"Tapi kami tetap seperti target di awal ingin berada di tiga besar. Saya rasa target ini bukan mengada-ada. Keberadaan coach Sudirman ini bukan hal baru dan coach sudah sangat mengenal tim ini, karena itu kami percayakan nahkoda tim ke coach Dirman," jelasnya.

Adapun saat ini Persija berada di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 29 poin dari 20 laga. Selisih 11 angka dengan Persib Bandung yang ada di posisi tiga.

Baca Juga: 10 Pelatih yang Jadi Korban Ganasnya Liga 1, Teranyar Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte di Juventus

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar