facebook

6 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs West Ham di Liga Inggris

Reky Kalumata
6 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs West Ham di Liga Inggris
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya denhan rekan setimnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 30 Desember 2021. Oli SCARFF / AFP

MU akan menjamu West Ham di Old Trafford pada Sabtu malam WIB

Suara.com - Manchester United akan menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Manchester United vs West Ham.

Pertandingan seru MU vs West Ham ini akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) pukul 22.00 WIB. Merujuk klasemen Liga Inggris, pertandingan ini akan jadi kesempatan Manchester United untuk memperbaiki peringkatnya.

Setan Merah saat ini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin dari 21 pertandingan. Mereka cuma terpaut dua poin dari West Ham --yang sudah tampil 22 laga-- di posisi keempat.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Manchester United vs West Ham seperti yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Prediksi Southampton vs Manchester City di Pekan ke-23 Liga Inggris

  1. Manchester United telah memenangkan 20 dari 25 pertandingan kandang Liga Premier melawan West Ham (Seri 3, Kalah 2) dan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir melawan mereka di Old Trafford sejak kekalahan 1-0 pada Mei 2007.
  2. Ini hanya kelima kalinya dalam sejarah Liga Premier West Ham menghadapi Manchester United saat berada di atas mereka dalam klasemen, dimana The Hammers gagal memenangkan salah satu pertandingan sebelumnya; 1-2 pada Agustus 1995, 0-0 pada Agustus 1998, 1-2 pada September 2014 dan 1-3 pada Desember 2020.
  3. Setelah kalah dalam pertandingan kandang pertama mereka di Liga Inggris tahun 2022 melawan Wolves, Manchester United berusaha menghindari kekalahan dalam dua pertandingan kandang pertama mereka di liga dalam setahun untuk pertama kalinya sejak 1985, ketika mereka kalah dari Sheffield Wednesday dan Coventry City di bawah asuhan Ron Atkinson.
  4. Manchester United telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris yang dimulai pada pukul 3 sore pada hari Sabtu, kalah 4-2 melawan Leicester dan 4-1 melawan Watford musim ini. The Red Devils belum pernah kalah tiga kali berturut-turut di slot kick-off kompetisi ini sebelumnya.
  5. Mantan manajer Manchester United David Moyes tidak pernah memenangkan pertandingan tandang Liga Premier melawan Setan Merah dalam 14 upaya (Seri 4, Kalah 10), dengan hanya Harry Redknapp yang mengelola lebih banyak pertandingan di Old Trafford tanpa kemenangan di era Liga Premier (15 pertandingan).
  6. Cristiano Ronaldo telah terlibat dalam tujuh gol dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Inggris melawan West Ham (6 gol, 1 assist), dengan kontribusi ini menyumbang 70% dari total gol yang dicetak Manchester United dalam pertandingan ini (7/10).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar