facebook

Profil Mason Greenwood, Wonderkid Manchester United yang Disorot karena Egois

Irwan Febri Rialdi
Profil Mason Greenwood, Wonderkid Manchester United yang Disorot karena Egois
Penyerang Manchester United yang juga personel Timnas Inggris, Mason Greenwood (kiri). [Michael Sohn / POOL / AFP]

Egoisnya Mason Greenwood minta ampun

Suara.com - Nama Mason Greenwood sedang ramai dibicarakan di media sosial setelah keegoisannya menjadi sorotan saat Manchester United menjamu West Ham United di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB.

Adegan Greenwood yang bermain egois ini terjadi di awal babak pertama. Greenwood yang bermain satu dua dengan Bruno Fernandes, berhasil membawa bola hingga kotak penalti The Hammers.

Terlihat Greenwood dihadang oleh dua pemain lawan, sementara Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo berdiri di posisi bebas tanpa pengawalan berarti.

Alih-alih memberikan umpan kepada dua kawannya yang lebih kosong, pemain berusia 20 tahun itu justru memilih menendang bola yang akhirnya berujung diblok oleh lawan.

Baca Juga: Jika MU Tak Lolos Liga Champions, 4 Klub Ini Cocok untuk Cristiano Ronaldo

Sontak Bruno Fernandes dan Ronaldo terlihat begitu kesal dan frustasi atas permainan egois dari Greenwood. Meski akhirnya menang, Ronaldo dan Bruno Fernandes rasanya masih kecewa dengan juniornya itu.

Lantas, siapakah sosok Greenwood ini? Berikut ulasan profilnya.

Profil Mason Greenwood

Sosok dengan nama lengkap Mason Will John Greenwood ini merupakan pemain kelahiran 1 Oktober 2001 di Bradford, Inggris.

Ikatan Greenwood dengan Manchester United sudah terjalin sejak lama, dia bergabung dengan akademi The Red Devils sejak tahun 2007 atau saat dia berusia 6 tahun.

Baca Juga: Manchester United Tembus Empat Besar Liga Inggris, Cristiano Ronaldo Beri Petuah Ini

Progres yang apik dari Greenwood membuatnya promosi ke skuad U-18 Man United pada musim 2017/18. Luar biasanya, dia mampu menjadi top skorer Premier League U-18 dengan 17 gol dari 21 pertandingan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar