facebook

Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Tim Juru Kunci Burnley Tanpa Gol di Emirates

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Tim Juru Kunci Burnley Tanpa Gol di Emirates
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal usai laga Liga Inggris kontra Burnley di Emirates Stadium, London, Minggu (23/1/2022) malam WIB. [GLYN KIRK / AFP]

Arsenal pun gagal naik ke peringkat keempat klasemen sementara.

Suara.com - Tim juru kunci Burnley berjibaku untuk merebut poin penting dari markas Arsenal setelah bermain 0-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022, Minggu malam WIB.

Raihan satu poin yang dibukukan Burnley di Emirates Stadium tidak lepas dari keberuntungan dan kegagalan Arsenal mengkonversi satu pun dari 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Salah satu peluang terbaik Arsenal tercipta pada menit ke-63 saat situasi sepak pojok berakhir dengan sepakan Emile Smith-Rowe yang melesat melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti, tetapi kiper Nick Pope melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Burnley.

Lantas lima menit kemudian Alexandre Lacazette membuang sia-sia peluang emas yang disajikan umpan Smith-Rowe dengan sepakan yang melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Penalti Fabinho Jadi Kunci, Liverpool Menang 3-1 di Markas Crystal Palace

Sebaliknya, Burnley nyaris mencuri kemenangan semenit memasuki injury time melalui situasi serangan balik yang diakhiri sepakan Dwight McNeil, sayang bola hanya menyerempet bagian atas mistar gawang.

Satu poin ini menjadi raihan penting bagi Burnley yang kini terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin, tapi masih memiliki lima pertandingan simpanan yang belum dimainkan.

Sedangkan Arsenal harus rela tertahan di urutan keenam klasemen dengan 36 poin, setelah disalip oleh Manchester United (38) yang naik peringkat keempat sehari yang lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar