facebook

Kondisi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste Bagus, Pratama Arhan Cedera Ringan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kondisi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste Bagus, Pratama Arhan Cedera Ringan
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) berselebrasi dengan rekannya Irfan Jaya usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. ANTARA FOTO / Humas PSSI / app / aww.

Ramai Rumakiek mengabarkan kondisi ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia

Suara.com - Ramai Rumakiek mengabarkan kondisi ia dan rekan-rekannya cukup bagus jelang menghadapi Timor Leste dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022. Namun, ia menyebut Pratama Arhan mengalami cedera ringan.

Akan tetapi tak dijelaskan cedera apa yang menimpa pemain PSIS Semarang tersebut. Jika cukup serius tentu menjadi kerugian mengingat Arhan adalah andalan Pelatih Shin Tae-yong di posisi bek kiri.

"Puji Tuhan saya dan tim kondisinya bagus. Mungkin hanya (Pratama) Arhan saja yang cedera ringan," kata Rumakiek dilansir dari kanal YouTube PSSI, Senin (24/1/2022).

Ramai menjelaskan semua pemain sudah mendapat arahan dari Pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Timor Leste. Berbagai materi latihan bisa dijalankan dengan baik oleh ia dan rekan-rekannya.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bakal Hujani Gol Gawang Timor Leste

Pemain 19 tahun itu mengaku semua penggawa Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sudah siap meladeni Timor Leste. Ia akan berusaha memberikan yang terbaik di laga tersebut.

"Apa yang diberi coach Shin (Tae-yong) juga cukup baik. Kita siap laga di tanggal 27 dan 30 nanti," pungkas Ramai Rumakiek.

Adapun untuk pertandingan melawan Timor Leste ini Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Namun, satu pemain tak bisa hadir.

Dia adalah Elkan Baggott yang saat ini tengah bersama klubnya Ipswich Town di Inggris. Dilaporkan pemain keturunan Inggris itu ingin dilihat kemampuannya karena Ipswich Town memiliki pelatih anyar.

Adapun pertandingan melawan Timor Leste sekaligus menjadi persiapan untuk Piala AFF U-23 2022. Oleh karena itulah mayoritas pemain yang ikut serta masih muda.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Timor Leste di FIFA Matchday

Kemenangan atas Timor Leste juga penting didapat. Ranking FIFA Timnas Indonesia bakal naik jika hal tersebut bisa terwujud.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar