facebook

Pemain Terpapar COVID-19, India Mundur dari Piala Asia Putri 2022

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Terpapar COVID-19, India Mundur dari Piala Asia Putri 2022
Ilustrasi bola 2 Shutterstock

Tercatat 12 pemain India terpapar COVID-19.

Suara.com - Timnas Wanita India dinyatakan mundur dari gelaran Piala Asia Putri 2022. Hal ini disebabkan karena mayoritas pemain India terpapar COVID-19.

Dalam keterangan tertulis AFC yang diterima suara.com, Senin (24/1/2022) India tidak bisa memenuhi regulasi pertandingan di mana minimal harus ada 13 pemain yang didaftarkan untuk bertanding.

Setidaknya ada 12 pemain Timnas Wanita India yang terserang virus Corona. Keadaan diperparah dengan cederanya dua pemain sehingga hanya ada sembilan orang yang siap bermain.

India sedianya dijadwalkan menghadapi Taiwan hari ini, Senin (24/1/2022). Alhasil, duel kedua tim tersebut tidak dapat dimainkan.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bakal Hujani Gol Gawang Timor Leste

"Pasal 4.1 Peraturan Khusus untuk Kompetisi AFC selama pandemi COVID-19 berlaku. India tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan, harus bertanggung jawab atas tidak berlangsungnya pertandingan dan dianggap telah mengundurkan diri," tulis pernyataan AFC.

AFC juga menjelaskan sesuai pasa 6.5.5 tentang kompetisi, semua pertandingan yang melibatkan India dibatalkan.

Semua poin dan gol dalam pertandingan yang melibatkan Timnas India tidak akan dipertimbangkan saat menentukan peringkat akhir grup sesuai dengan Pasal 7.3.

AFC juga memastikan gelaran Piala Asia Putri 2022 tetap berlangsung sampai tuntas meski India selaku tuan rumah telah dinyatakan mundur,

"Piala Asia Wanita AFC India 2022 akan terus dimainkan sesuai jadwal dengan juara Grup, runner-up dan dua tim peringkat ketiga terbaik yang lolos ke Perempatfinal," sambung pernyataan AFC.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Timor Leste di FIFA Matchday

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar