facebook

3 Alasan Choi In-cheol Layak Jadi Pelatih Timnas Putri Indonesia

Reky Kalumata
3 Alasan Choi In-cheol Layak Jadi Pelatih Timnas Putri Indonesia
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan UEA (dok. PSSI).

Saat ini, Choi In-cheol merupakan asisten pelatih yang membantu Shin Tae-yong

Suara.com - Kiprah buruk timnas putri Indonesia pada Piala Asia Wanita 2022 memunculkan desakan kepada PSSI untuk lebih serius meningkatkan sepak bola wanita, salah satunya menunjuk pelatih baru.

Salah satu nama kandidat pelatih yang muncul ke permukaan sebagai sosok yang tepat untuk menangani timnas Putri Indonesia ialah Choi In-cheol.

Saat ini, Choi In-cheol merupakan asisten pelatih yang membantu Shin Tae-yong di jajaran kepelatihan timnas Indonesia.

Sebelumnya, Choi In-cheol adalah nama asisten terbaru yang ditunjuk pada awal Mei 2021. Dia saat itu direkrut untuk menggantikan Gong Oh-kyun yang mundur pada Desember 2020.

Baca Juga: PSSI Tak Merespons Undangan Timnas Indonesia di Turnamen Bergengsi dan 4 Berita Bola Terkini

Sebagai asisten pelatih, Choi adalah salah satu sosok yang dekat dengan Shin Tae-yong. Perannya juga sangat krusial dalam membantu Shin untuk menyusun strategi dan program latihan skuad Garuda.

Kini, nama Choi In-cheul menjadi salah satu kandidat yang diajukan untuk menangani timnas putri Indonesia agar bisa lebih berprestasi.

Berikut Suara.com menyajikan tiga alasan yang membuat Choi In-cheol layak ditunjuk menjadi pelatih timnas Wanita Indonesia.

1. Berpengalaman

Choi In-cheul memang menjadi nama yang asing bagi publik pencinta sepak bola Indonesia. Namun, sebetulnya kiprah Choi di Korea Selatan sudah banyak diakui.

Baca Juga: Tak Respons Undangan Turnamen Toulon, Ketum PSSI: Tidak Dijalankan di Bawah FIFA

Salah satu penyebabnya adalah kiprahnya sebagai pelatih yang cukup impresif, meski karier sepak bolanya tak terlalu cemerlang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar