facebook

Jadi Pahlawan Persija, Sudirman Ungkap Kemampuan Taufik Hidayat yang Tak Dimiliki Marko Simic

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jadi Pahlawan Persija, Sudirman Ungkap Kemampuan Taufik Hidayat yang Tak Dimiliki Marko Simic
Arsip - Winger muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. (dok. Persija Jakarta)

Taufik Hidayat mencetak gol kedua Persija Jakarta untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Suara.com - Taufik Hidayat menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakartaatas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Datang sebagai pemain pengganti, Taufik Hidayat mencetak gol kedua Persija Jakarta untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Masuknya Taufik Hidayat menggantikan Marko Simic pada menit ke-63 bisa dibilang sebagai perjudian jitu dari pelatih Sudirman.

Pasalnya, penyerang 22 tahun itu langsung mencetak gol kedua pada menit ke-68 alias hanya berselang lima menit pasca masuk lapangan.

Baca Juga: Bomber Persikabo Ciro Alves Bakal Jadi Ancaman untuk Lini Belakang Persib Bandung

Pasca laga, Sudirman mengungkap alasan memasukan Taufik Hidayat menggantikan Simic yang dalam beberapa musim terakhir adalah andalan Persija di lini depan.

Sudirman menganggap Taufik punya kelebihan yang tidak dimiliki Simic yakni kemampuan untuk tak sekedar menjadi finisher, tetapi juga lihai menguasai bola.

“Saya melihat pemain-pemain punya kelebihan. Simic punya kelebihannya, Taufik juga punya kelebihan. Kita tahu kelebihan mereka masing-masing," kata Sudirman saat konferensi pers usai laga, Kamis (27/1/2022).

"Simic sebagai goal getter, bagus di bola-bola udara. Taufik bagus dalam penguasaan bola, dia bagus mencari ruang-ruang sempit di antara bek lawan,” sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Alhamdulillah itu membuahkan hasil dan dia bisa menunjukkan kemampuan dengan maksimal, dia bisa membuat gol kemenangan untuk kita,” jelasnya.

Baca Juga: Tampil Spartan, Sudirman Klaim Persija Jakarta Layak Menang

Dalam pertandingan ini, Persija Jakarta mencetak gol lebih dulu pada menit ke-31 lewat Rio Fahmi, sebelum terus digempur oleh Persita Tangerang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar