facebook

Barcelona Butuh Striker dan Winger Baru, Xavi Hernandez Desak Manajemen Klub

Syaiful Rachman
Barcelona Butuh Striker dan Winger Baru, Xavi Hernandez Desak Manajemen Klub
Reaksi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez selama pertandingan babak 16 besar Copa del Rey (Piala Raja) antara Athletic Bilbao vs Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 21 Januari 2022. CESAR MANSO / AFP.

Hingga kini belum ada langkah nyata yang dilakukan manajemen klub.

Suara.com - Striker dan winger baru menjadi target pelatih Barcelona Xavi Hernandez di bursa transfer musim dingin di bulan Januari ini.

Dilaporkan Marca, Kamis (27/1/2022), Xavi Hernandez telah menyampaikan permintaannya tersebut kepada departemen teknis klub, bahkan mendesak.

Klub pun kabarnya setuju untuk memberikan apa yang diminta pelatih berusia 42 tahun itu. Hanya saja Barcelona harus bergegas mengingat bursa transfer musim dingin segera berakhir.

Xavi Hernandez saat mengawasi sesi latihan pemain Barcelona. [AFP]
Xavi Hernandez saat mengawasi sesi latihan pemain Barcelona. [AFP]

Kekhawatiran Xavi akan Cedera Pemain dan Tumpulnya Lini Depan

Baca Juga: Lionel Messi Tak Undang Gerard Pique Makan Malam Bareng di Barcelona, Musuhan?

Dani Alves dan Ferran Torres telah tiba bulan ini, akan tetapi Xavi masih khawatir tentang cedera dan kurang tajamnya penyerang yang ada saat ini.

Sebenarnya Xavi juga ingin memperkuat lini belakang, khususnya di posisi full-back. Mengingat keputusan Ronald Araujo yang enggan memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Namun masalah finansial klub dan batas gaji yang ditetapkan La Liga, memaksa Xavi untuk memilih. Prioritas pun jatuh pada posisi striker dan winger.

Tidak ada keraguan bahwa Blaugrana mencetak lebih sedikit gol dari musim-musim sebelumnya. Salah satu faktor yang tidak bisa dipungkiri adalah kepergian Lionel Messi.

Selain kepergian Messi ke PSG di musim panas tahun lalu, pengunduran diri Sergio Aguero karena penyakit jantung dan cedera yang dialami Martin Braithwaite, Memphis Depay, Ansu Fati dan Ousmane Dembele membuat lini depan Los Cules kian tak menakutkan.

Baca Juga: 5 Mega Transfer Pemain yang Berpotensi Terjadi di Januari 2022

Tanpa didesak  pun, Mateu Alemany beserta petinggi klub lainnya bertekad untuk membantu Xavi untuk mendapatkan pemain baru dan ingin mengatasi masalah krusial di lini depan.

Akan tetapi mereka sadar bahwa keadaan pasar dan keterbatasan finansial membuat permintaan tersebut sedikit sulit untuk dipenuhi dalam waktu dekat.

Penyerang Juventus, Alvaro Morata. [Marco BERTORELLO / AFP]
Penyerang Juventus, Alvaro Morata. [Marco BERTORELLO / AFP]

Target Transfer Barcelona

Alvaro Morata adalah salah satu target Barcelona. Eks pemain Real Madrid itu kabarnya tertarik merapat ke Camp Nou, hanya saja belum ada kesepakatan antara Barcelona dengan Juventus.

Adama Traore telah dikaitkan dengan mengisi slot pemain sayap, tetapi sekali lagi tidak ada langkah konkret yang terjadi antara Barcelona dan Wolverhampton.

Dalam hal penguatan pertahanan, meski bukan prioritas, Nicolas Tagliafico akan menjadi pilihan pertama klub.

Alex Grimaldo saat ini di Benfica, akan tetapi mantan pemain Barcelona B tersebut juga masuk dalam daftar yang diserahkan Xavi ke klub.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar