facebook

Media Malaysia Sebut Timnasnya Punya Peluang Juara di Piala AFF U-23 usai Indonesia Mundur

Arif Budi
Media Malaysia Sebut Timnasnya Punya Peluang Juara di Piala AFF U-23 usai Indonesia Mundur
Timnas Indonesia (Official Akun PSSI)

Media Malaysia pede timnas mereka bisa juara usai PSSI tarik mundur Indonesia dari Piala AFF U-23 2022.

Suara.com - Media Malaysia menyoroti mundurnya timnas Indonesia dari Piala AFF U-23 2022. Mereka yakin bahwa skuad Brad Maloney punya peluang besar untuk jadi juara.

New Straits Times melaporkan bahwa PSSI telah mengeluarkan pernyataan bahwa timnas Indonesia mundur dari Piala AFF U023 karena adanya pemain yang positif Covid-19.

Bukan hanya itu, ada empat pemain yang melakukan kontrak erat. Sisanya tiga pemain mengalami cedera.

Hal itu membuat Shin Tae-yong prihatin dengan skuadnya dan pada akhirnya PSSI menarik Indonesia dari keikutsertaannya di Piala AFF U-23 2022 ini.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Everton Hancurkan Leeds United 3-0, Brighton Menang Dan Brentford Imbang

Mundurnya timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022 ini kemudian disorot media Malaysia. Mereka menyebut ini merupakan keuntungan bagi Harimau Malaya muda.

"Peluang Malaysia di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja tampak lebih cerah setelah saingan terberatnya Indonesia mundur karena infeksi Covid-19," tulis laporan New Straits Times pada Minggu (13/2/2022).

Timnas Malaysia U-23 latihan jelang Piala AFF U-23 2022. (Instagram/famalaysia)
Timnas Malaysia U-23 latihan jelang Piala AFF U-23 2022. (Instagram/famalaysia)

Sementara itu, pelatih Malaysia yang bernama Brad Maloney bersimpati atas mundurnya anak asuh Shin Tae-yong tersebut. Ia menyangkan Garuda Muda mundur karena sudah menantikan tantangan melawan Pratama Arhan cs.

"Sangat disayangkan Indonesia harus mundur karena kami menantikan tantangan ini. Banyak pemain muda mereka melakukan debut tim senior dan mereka menjadi favorit di turnamen," ucap Maloney.

Piala AFF U-23 2022 sendiri akan digelar pada 14-26 Februari di Kamboja. Atas mundurnya Indonesia, maka Malaysia hanya akan melawan Laos serta Myanmar di babak fase grup.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Tumbang di Markas Bochum

Komentar