facebook

Kejutan, Bayern Munich Dipecundangi Villarreal di Perempat Final Liga Champions

Arief Apriadi
Kejutan, Bayern Munich Dipecundangi Villarreal di Perempat Final Liga Champions
Arsip - Para pemain Villarreal merayakan gol Gerard Moreno dari titik penalti pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin. Marco Bertorello / AFP

Barisan penyerang Bayern Munich dibuat tak berkutik hingga mereka kalah dari Villarreal dengan skor tipis 0-1.

Suara.com - Villarreal kembali membuat kejutan di Liga Champions 2021/2022. Kali ini, mereka mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munich dalam pertandingan leg pertama perempat final, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Duel Villarreal vs Bayern Munich tersaji di Estadio de la Ceramica. Gol semata wayang tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu diciptakan oleh Arnaut Danjuma ketika laga baru berjalan delapan menit.

Ini merupakan kekalahan tandang pertama yang diderita Bayern Muenchen dalam Liga Champions selama hampir lima tahun sebagaimana dilansir dari Antara.

Arnaut Danjuma menjadi pahlawan Villarreal saat dia melepaskan tendangan terukur dari umpan Dani Parejo yang tak bisa dihalau kiper Manuel Neuer.

Baca Juga: Jantung Sempat Bermasalah, Alphonso Davies Siap Comeback di Laga Villarreal vs Bayern

Menjadi tim yang lebih baik untuk sebagian besar pertandingan ini, terutama pada babak pertama, Villarreal mungkin menyesal tidak menambah keunggulannya menjelang leg kedua yang menentukan di Muenchen pekan depan.

Namun, kemenangan ini merupakan pencapaian tersendiri melawan klub yang tidak pernah kalah dalam 22 pertandingan tandang Liga Champions sejak ditaklukan Paris Saint-Germain pada 2017.

Hebatnya, pelatih PSG hari itu adalah bos Villarreal saat ini, Unai Emery. Dan pelatih asal Spanyol itu layak mendapat pujian besar karena menjadi otak kekalahan juara Liga Jerman itu.

Bayern yang memuncaki klasemen Bundesliga yang memburu gelar Liga Champions ketujuhnya memiliki keunggulan besar dalam bentuk dan silsilah Eropa melawan tim urutan ketujuh Liga Spanyol yang baru empat kali bermain dalam kompetisi utama Eropa.

Tetapi Bayern kesulitan mengatasi permainan kompak Villarreal dengan serangan balik dan intensitasnya.

Baca Juga: Tumbang di Leg Pertama, Diego Simeone Pastikan Atletico Bakal Bangkit di Leg Kedua

Villarreal dua kali hampir mencetak gol untuk menambah keunggulanya, pertama ketika VAR memutuskan Francis Coquelin offside sebelum umpan silangnya melayang ke bagian belakang jaring Neuer. Kedua, ketika Gerard Moreno melepaskan tembakan dari jarak 25 yard ke bagian bawah tiang gawang pada babak kedua.

Tetapi, setelah menyingkirkan Juventus pada babak sebelumnya, Villarreal kembali menghancurkan raksasa Eropa.

Kedua tim bertemu kembali di Muenchen pada leg kedua pekan depan, demikian Antara.

Susunan Pemain:

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth (Serge Aurier 81'), Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Francis Coquelin (Alfonso Pedraza 59'), Etienne Capoue, Daniel Parejo; Gerard Moreno, Arnaut Danjuma (Samuel Chukwueze 81'), Giovani Lo Celso.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard (Niklas Suele 71'); Jamal Musiala, Joshua Kimmich; Serge Gnabry (Leroy Sane 62'), Thomas Mueller (Leon Goretzka 62' (Marc Roca 90')), Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Komentar