facebook

Liverpool Diyakini Bisa Juara Liga Champions, Ini Alasannya

Syaiful Rachman
Liverpool Diyakini Bisa Juara Liga Champions, Ini Alasannya
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi dengan Thiago Alcantara (kanan) usai mencetak gol pembuka selama pertandingan tunda pekan ke-16 Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022 waktu setempat. Ian Kington / IKIMAGES / AFP.

Liverpool akan menghadapi Villarreal di semifinal Liga Champions musim ini.

Suara.com - Liverpool memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions 2021-2022 usai menyingkirkan Benfica di babak perempat final. Keberhasilan tersebut sekaligus menguatkan prediksi The Reds sebagai kandidat kuat juara kompetisi kasta tertinggi benua biru musim ini.

Liverpool meraih hasil imbang 3-3 di leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Anfield, Kamis (14/4/2022). Namun, kemenangan 3-1 di leg pertama, memastikan The Reds sebagai pemenang dengan agregat 6-4.

Villarreal akan jadi lawan Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim ini setelah penampilan mengesankan Yellow Submarine yang sukses menyingkirkan Bayern Munich.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Penampilan defensif dengan serangan balik efektif membuat Villarreal berhasil membekuk Bayern Munich dengan agregat 2-1 dan menyegel satu tiket semifinal.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Liverpool di Semifinal Piala FA: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

Di atas kertas Liverpool pasti diunggulkan, namun penampilan Villarreal yang mampu menyingkirkan Bayern membuat tim asuhan Unai Emery tak pantas dipandang sebelah mata.

Namun begitu, skuad asuhan Jurgen Klopp memiliki keunggulan yang membuat mereka pantas melaju ke partai final dan meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Tim Superior

Keberhasilan di babak perempat final tak hanya membawa Liverpool melaju ke semifinal, tetapi juga menunjukkan kekuatan di hadapan calon pesaing hingga partai final.

Apalagi Liverpool lolos ke semifinal dengan margin skor besar, membuat gol ke gawang lawan sepertinya bukan perkara sulit.

Baca Juga: Hadapi Villarreal, Liverpool Bakal Pantau Calon Penerus Sadio Mane

Kelemahan yang sudah diketahui musuh hanya tinggal diperbaiki oleh Jurgen Klopp dan memastikan bisa diatasi segera mungkin.

Komentar