facebook

Viral Momen David De Gea Pilih Buang Bola Ketimbang Umpan ke Harry Maguire

Arif Budi
Viral Momen David De Gea Pilih Buang Bola Ketimbang Umpan ke Harry Maguire
Ekspresi kiper Manchester United, David de Gea pada laga Liga Inggris kontra Brighton di Old Trafford, Manchester, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. [Paul Ellis / AFP]

Momen David De Gea tak umpan Maguire jadi sorotan.

Suara.com - Insiden menarik terjadi dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United vs Norwich City, Sabtu (16/4/2022). Kiper Setan Merah, David De Gea memilih membuang bola, ketimbang mengumpan bola ke Harry Maguire.

Pertandingan Manchester United melawan Norwich berjalan sengit. Awalnya Cristiano Ronaldo mampu membawa Setan Merah unggul lebih dulu 2-0 berkat brace yang dicetaknya.

Akan tetapi, Norwich mampu menyamakan kedudukan lewat gol Keran Dowell dan Teemu Pukki. Beruntung Ronaldo akhirnya menjadi pahlawan bagi Manchester United.

Kapten timnas Portugal itu mencatatkan hattrick dalam laga ini. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang lawan untuk ketiga kalinya via tendangan bebas.

Baca Juga: Masih Punya 4 Winger, Absennya Saddil Ramdani di SEA Games 2021 Tak Masalah bagi Timnas Indonesia

Selain aksi memukai Ronaldo, ada insiden yang menarik perhatian dalam laga ini. Momen itu terjadi ketika menit ke-78 saat Manchester United sudah unggul 3-2.

Kala itu, bek Manchester United memberikan back pass kepada De Gea. Kiper asal Spanyol itu coba mencari rekan setimnya untuk mengalukan bola.

Di samping kanannya, ada sosok Harry Maguire yang kosong untuk menerima bola. Akan tetapi, De Gea lebih memilih balik badan, hingga membuang bola ke luar lapangan.

Cuplikan video itu kemudian viral di media sosial. Banyak yang menilai kiper berusia 31 tahun itu ogah mengumpan Maguire karena bek asal Inggris itu memang sedang disorot karena performanya.

Memang dalam beberapa waktu terakhir, kapten Manchester United itu menjadi sorotan karena sering blunder dan menguntungkan lawan. Hingga banyak yang mengira tindakan De Gea tak mengumpan bola karena hal itu.

Baca Juga: Dua Pemain Muda Persija Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri Promosi ke Timnas Indonesia U-23

Terlepas dari momen ini, Manchester United mampu naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris.Sedangkan Norwich, makin terpuruk di dasar klasemen.

Komentar