facebook

Persija, PSIS, Persis, dan Persebaya Bakal Ramaikan Turnamen Piala Wali Kota Surabaya

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija, PSIS, Persis, dan Persebaya Bakal Ramaikan Turnamen Piala Wali Kota Surabaya
Para pemain Persebaya Surabaya meryakan gol timnya [Foto: ANTARA]

Turnamen Piala Wali Kota ditujukan sebagai test event menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Suara.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur berkolaborasi dengan Pemerintah Surabaya berencana menggelar  turnamen Piala Wali Kota yang ditujukan sebagai test event menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi cukup antusias menyambut turnamen ini. Apalagi, ini merupakan persiapan Piala Dunia U-20 di mana Surabaya menjadi salah satu kota tuan rumah.

Eri mendukung lantaran gelaran ini bisa mengukur sejauh mana kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo menyongsong Piala Dunia U-20 2023. Sehingga bisa diketahui apa saja kekurangan untuk segera diperbaiki.

"Piala Wali Kota bisa dijadikan ujian bagaimana kesiapan Gelora Bung Tomo, baik itu soal rumput, lampu, tribun penonton dan lain-lainnya setelah mengalami perbaikan sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia," kata Eri dilansir dari laman PSSI Jatim, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Dilepas PSIS Semarang, Ahmad Subagja Baasith Kini Berstatus Tanpa Klub

"Turnamen ini juga bisa menjadi evaluasi bagi Persebaya yang akan menggunakan Gelora Bung Tomo sebagai home base," sambungnya.

Turnamen yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo ini direncanakan diikuti empat tim yang musim depan berlaga di kompetisi Liga 1.

Menurut Amir, turnamen ini akan dihelat mulai 1 hingga 11 Juni dan seluruh pertandingan akan disiarkan secara live salah satu televisi nasional.

“Pak Wali menyambut baik turnamen Piala Wali Kota ini sebagai rangkaian Road to World Cup 2023 nanti yang digelar di Gelora Bung Tomo,” ujar Wakil Ketua PSS Jatim Amir Burhanuddin.

Sementara untuk peserta, PSSI Jatim sudah menjalin komunikasi dengan tiga tim. Mereka adalah Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persis Solo.

Baca Juga: Tinggalkan Bali United, Gavin Kwan Adsit Menuju Persis Solo? Ini Deretan Indikasinya

"Persija, PSIS Semarang, dan Persis Solo kami jajaki ikut. Secara lisan sudah menyatakan kesiapannya, tentu saja Persebaya sebagai klub kebanggaan masyarakat surabaya tentu harus tampil di kandangnya yang megah," pungkasnya.

Komentar