facebook

Frenkie De Jong Dinilai Bakal Jadi Rekrutan Tepat untuk Manchester United

Syaiful Rachman
Frenkie De Jong Dinilai Bakal Jadi Rekrutan Tepat untuk Manchester United
Gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong. [JOSE JORDAN / AFP]

Ada peluang manajer anyar Manchester United Erik ten Hag memboyong Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Suara.com - Eks bek timnas Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand menilai Frenkie De Jong bakal menjadi rekrutan yang tepat bekas klubnya.

Ferdinand mengatakan bahwa Frenkie memiliki kapasitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah Manchester United.

Frenkie De Jong belakangan santer dikabarkan akan dijual Barcelona ke klub Liga Premier Inggris tersebut di akhir musim ini. Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhannya tersebut.

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong merayakan golnya ke gawang Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di El Alcoraz stadium. Pau BARRENA / AFP
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong merayakan golnya ke gawang Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di El Alcoraz stadium. Pau BARRENA / AFP

De Jong sendiri pernah bermain di bawah Ten Hag saat dia masih membela Ajax Amsterdam sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2019. Kerja sama keduanya mampu membawa De Godenzonen meraih gelar Eriedevisie, Piala KNVB serta menembus semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool, Jurgen Klopp: Kami Akan Berusaha Bawa Pulang Piala FA

MU harus bersiap mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,06 triliun) untuk menebus banderol De Jong yang diminta Barcelona. Harga tersebut lebih murah lima juta euro saat Barcelona mendatangkan De Jong dari Ajax pada 2019.

Legenda MU, Rio Ferdinand mendukung penuh langkah Ten Hag mendatangkan De Jong.

"Saya selalu berpikir dia adalah pemain top. Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan mengatakan: 'Ya, penandatanganan yang bagus,'" ujar Ferdinand di kanal YouTube resmi-nya, Five pada Sabtu (14/5/2022) yang dikutip Goal.

"Dia tidak besar tetapi dia cepat dengan bola dan memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat bagus. Dia bisa keluar dari tekanan, membuat keputusan yang baik, pengumpan yang baik, menjadi penyeimbang dan kemampuan dribbling-nya sangat bagus."

"(United) adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan mengontrol permainan. Mereka perlu membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan dan penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," tambahnya.

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal dan Jadi Juara Grup A SEA Games 2021

Komentar